Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Malang mengajak Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) untuk bersama-sama menggerakkan potensi dan energi positif umat Islam guna pembangunan wilayah tersebut.

Bupati Malang M Sanusi di Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu, mengatakan bahwa kerja sama antara MCWNU Bululawang dan Pemerintah Kabupaten Malang, harus diperkuat untuk memajukan daerah.

"Begitupun segenap masyarakat Bululawang, agar terus mendukung dan bersinergi dengan NU dalam upaya mewujudkan visi dan misi pembangunan yang berkeadilan, berkelanjutan, serta berbasis pada nilai-nilai keislaman," kata Sanusi.

Baca juga: Pemkab Malang perkuat sinergi untuk penyediaan infrastruktur

Dalam kesempatan itu, Sanusi menghadiri pelantikan pengurus MWCNU Bululawang oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang KH Muhammad Hamim Kholili. Pelantikan itu juga merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Lahir Ke-101 Tahun NU.

Sanusi menambahkan, keberadaan NU tidak hanya menjadi simbol dari organisasi keagamaan dengan pengikut yang memiliki dedikasi, militansi dan loyalitas tinggi dalam menjalankan misi dakwah Islamiyah.

"Namun, juga sebagai representasi persatuan dan kesatuan di Indonesia," katanya.

Baca juga: Pemkab Malang: Program PTSL tingkatkan kualitas hidup masyarakat

Ia berharap pengurus MWCNU Bululawang periode 2023-2028 yang telah dilantik bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada warga NU dan juga masyarakat di wilayah Kabupaten Malang.

"Semoga ke depan dapat memberikan manfaat dan kemaslahatan yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga Nahdliyin juga masyarakat Kabupaten Malang pada umumnya," kata dia.

Sanusi juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Malang yang turut serta dan menjaga pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan lancar, aman, dan tertib.

Baca juga: Pemkot Malang fokus pembangunan infrastruktur berkelanjutan pada 2024

"Semoga siapapun pemimpin yang telah terpilih dijadikan pemimpin yang amanah, jujur, adil, dan dapat semakin memakmurkan Indonesia," katanya.

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024