Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan kemenangan 4-1 melawan Brentford di Stadion Gtech Community pada pekan ke-25 Liga Inggris, Sabtu (17/2), adalah pertandingan terbaik yang dimainkan di kandang tim berjuluk The Bees tersebut.

Hal ini dikatakan Klopp setelah dari dua pertemuan tandang sebelumnya melawan Brentford selalu gagal menjemput kemenangan karena hanya berhasil meraih hasil imbang dan kekalahan.

“Kami memainkan permainan yang luar biasa. Ini adalah pertandingan terbaik sejak saya bersama Liverpool di sini, di Brentford. Sejauh ini," kata Klopp, melansir dari laman resmi klub, Minggu.

Pada laga itu, Klopp mengapresiasi penampilan tim yang tampil tenang saat Brentford tampil agresif pada menit-menit awal. Ketenangan lalu berbuah dengan empat gol The Reds yang dicetak Darwin Nunez (35'), Alexis Mac Allister (55'), Mohamed Salah (68'), dan Cody Gakpo (86'), yang hanya diperkecil satu gol hiburan tim tuan rumah melalui Ivan Toney (75').

“Menghadapi semua situasi spesifik yang mereka ciptakan dan menjadi dominan semampu Anda, bersikap tenang di momen yang tepat, langsung di momen yang tepat, menggunakan man-marking mereka, bermain melawan garis, dan semua hal semacam itu," ucap Klopp.

"Sejujurnya, saya melihat permainan yang hebat. Jelas di 10 [atau] 15 menit pertama, saya tidak tahu persisnya, mereka melakukan serangan balik dan mereka terlihat sangat bagus," tambahnya.

Baca juga: Klasemen liga Inggris: Liverpool dan Arsenal menang, City imbang

Kemenangan ini membawa Liverpool tetap kokoh di puncak klasemen sementara dengan 57 poin, unggul dua poin dari Arsenal di posisi kedua, dan empat poin dari Manchester City di posisi ketiga yang masih mempunyai tabungan satu laga.

Liverpool akan menghadapi Luton Town pada laga terdekat Liga Inggris di Anfield pada Kamis (22/2) WIB mendatang sebelum pada akhir pekannya, Minggu (25/2) memainkan laga final Piala Liga melawan Chelsea di Stadion Wembley.

Baca juga: Liverpool unggul lima poin di pucuk klasemen usai taklukkan Brentford 4-1

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024