Rembang (ANTARA) - Para pemilih tetap antusias mengikuti pemungutan suara ulang Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara 01 Desa Pandean, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Minggu,.

Sobirin, salah satu warga Desa Pandean, Kecamatan Rembang, di Rembang, Minggu mengakui tetap bersedia datang ke TPS, meskipun masih sibuk bekerja.

"Untuk itu, saya menyempatkan diri ke TPS 01 Desa Pandean mendekati berakhirnya waktu pencoblosan jam 13.00 WIB," ujarnya.

Karena istrinya juga sibuk, maka dirinya juga bergiliran dengan istrinya untuk menggunakan hak pilihnya.

Ia mengakui tidak menyalahkan siap-siapa atas diulangnya pemungutan suara, sehingga dirinya ketika diberi informasi untuk datang ke TPS ikut saja.

Edi, warga lainnya juga mengakui hal serupa tidak mempermasalahkan adanya pemungutan suara ulang, sehingga dirinya harus hadir kembali ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

"Pilihan saya tetap sama, seperti pemilihan serentak pada 14 Februari 2024. Meskipun saat ini juga sudah ada hasil penghitungan sementara," ujarnya.

Sementara itu Ketua KPPS TPS 01 Desa Pandean Ali Maftuh mengungkapkan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 01 Desa Pandean sebanyak 272 pemilih.

Para pemilih, kata dia, tetap antusias untuk datang ke TPS guna menggunakan hak pilihnya saat pemungutan suara ulang hari Minggu (18/2) ini.

Baca juga: Pekanbaru tanggung pengobatan empat petugas pemilu alami kecelakaan
Baca juga: Warga beri bunga untuk dukung penyelenggara pemilu di Jembrana

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024