Kami sudah siap untuk laga berikutnya dan atmosfernya bagus
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak memastikan anak-anak asuhnya dalam kondisi bugar jelang menghadapi Barito Putera pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia, Jumat (23/2).
 
Dikutip dari laman resmi klub, Minggu, Bojan menjelaskan para pemainnya telah mengikuti latihan ringan yang diberikan oleh tim pelatih, Sabtu kemarin.
 
Pelatih asal Kroasia itu menjelaskan jika pada latihan kemarin, anak-anak asuhnya tetap bugar dan tidak ada yang mengeluhkan cedera.

Baca juga: Bojan tetap apresiasi David Da Silva meski tengah paceklik gol
 
"Latihan hari ini (kemarin) bagus, kemarin (Jumat) kami membagi pemain ke dua kubu (pertandingan internal) dan permainannya bagus," ujar Hodak.
 
Mantan pelatih PSM Makassar itu menambahkan, pada pertandingan internal Jumat kemarin, permainan anak asuhnya menunjukkan peningkatan. Ia melihat, secara fisik level anak asuhnya meningkat setelah libur panjang. Taktik dan teknik pun dinilai lebih baik.
 
Pertandingan internal dibuat sebagai simulasi tim menjalani kompetisi Liga 1 2023/2024. Tim harus mendapatkan atmosfer pertandingan dalam jeda yang cukup panjang. Meskipun pertandingan internal, Bojan mengaku itu cukup bagi anak asuhnya.

Baca juga: Bojan Hodak agendakan laga internal dan uji coba selama jeda kompetisi
 
"Mereka (pemain) banyak berlari. Secara fisik levelnya bagus, teknik dan taktik juga sudah jauh lebih baik. Jadi saya rasa kami sudah siap untuk laga berikutnya dan atmosfernya bagus, jadi ini penting bagi kami," jelas Bojan.
 
"Kami mau bermain tepat di tujuh hari sebelum laga berikutnya. Saya rasa cukup bagus. Tidak banyak pelanggaran dilakukan, meski saya sudah berkata untuk jangan ada tekel keras dan masih terlihat beberapa kali. Namun pada akhirnya saya senang dengan hasil game internalnya," pungkasnya.

Baca juga: Nick Kuipers tak sabar lakoni laga ke-100 bersama Persib Bandung
Baca juga: Alberto yakin Persib raih hasil positif ketika hadapi Barito Putera

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024