Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa hukum kemarin (19/2) menjadi sorotan, di antaranya sidang pembacaan eksepsi kasus korupsi eks Direktur Utama PT Pertamina sampai Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polri awasi distribusi beras ke ritel-ritel.

Berikut rangkuman ANTARA untuk berita hukum kemarin yang menarik kembali dibaca:

Satgas Pangan Polri awasi distribusi beras ke ritel oleh pemerintah

Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polri memprioritaskan pengawasan distribusi beras yang dilakukan instansi pemerintah yang membidangi untuk mengisi kekosongan stok di ritel modern.

Kasatgas Pangan Polri Brigjen Pol. Whisnu Hermawan di Jakarta, Senin, mengatakan salah satu contoh distribusi beras saat ini dilakukan oleh BUMD DKI Jakarta, yakni Food Station.

Selengkapnya baca di sini.

Karen Agustiawan sebut dakwaan KPK dalam kasus LNG tidak jelas

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) periode 2009–2014 Galaila Karen Kardinah alias Karen Agustiawan menyebut surat dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak jelas karena disusun berdasarkan keterangan saksi yang tidak ada dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

Hal itu dibacakan Karen di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Senin, sebagai nota keberatan atau eksepsi pribadinya dalam kasus dugaan korupsi pengadaan gas alam cair atau liquefied natural gas (LNG) di Pertamina pada tahun 2011–2014.

Selengkapnya baca di sini.

Tiga penyandang disabilitas lolos seleksi awal anggota Polri

Sebanyak tiga penyandang disabilitas dengan kompetensi tertentu dinyatakan lolos seleksi tahap pertama penerimaan anggota Polri dari jalur Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun anggaran 2024.

Asisten Kapolri bidang SDM (As SDM) Irjen Pol. Dedi Prasetyo di Jakarta, Ssnin, mengatakan antusias masyarakat mendaftar cukup tinggi, sebanyak 226 peserta dinyatakan lolos masuk tahapan seleksi penerimaan SIPSS, tiga di antaranya dari kelompok berkebutuhan khusus (disabilitas).

Selengkapnya baca di sini.

Polresta bahas gelombang Rohingya ke Aceh dengan lintas negara

Kapolresta Banda Aceh membahas soal gelombang kedatangan etnis Rohingya ke Aceh bersama perwakilan lintas negara dalam diskusi Roundtable on Combatting Maritime People Smuggling Activities in the Andaman Sea, di Bangkok, Thailand.

"Diskusi roundtable ini merupakan pertukaran informasi dan langkah investigasi yang akan disepakati tujuan langkah-langkah bersama (terkait penanganan Rohingya)," kata Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol. Fahmi Irwan Ramli, dalam keterangannya, di Banda Aceh, Senin.

Selengkapnya baca di sini.

Polres Balangan berpotensi jerat pasal berlapis pelaku penggelapan honor KPPS

Penyidik Polres Balangan, Kalimantan Selatan, menyatakan pelaku penggelapan honor petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) Kelurahan Batu Piring berinisial MH (21) berpotensi dijerat pasal berlapis.

Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin di Paringin, Senin, menuturkan bahwa saat ini penyidik masih menjerat tersangka MH dengan penggelapan jabatan.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024