Tangerang (ANTARA) - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyatakan  Kota Tangerang, Banten telah memenuhi standar persiapan sebagai tuan rumah Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Nasional Tahun 2024.

Ketua Tim Kerja Kelompok Olahraga Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI)  Kemendikbudristek Dedek Meilani di Tangerang, Selasa, Kota Tangerang dilengkapi dengan akses penunjang yang telah memenuhi standar nasional bahkan internasional, seperti hotel, rumah sakit, sampai akses tol menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang akan digunakan untuk akomodasi para atlet dari setiap daerah.

Pihaknya juga telah melakukan pencatatan secara komprehensif mengenai kondisi setiap arena yang direkomendasikan untuk O2SN 2024.

"Secara keseluruhan, semuanya telah menunjukkan kesiapan dan memenuhi standar yang ditentukan. Jadi, tinggal menunggu keputusan di ketua BPTI,” katanya.

Baca juga: Kemendikbud: 1.557 siswa siap berkompetisi pada O2SN 2023

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang mengatakan pemkot akan memanfaatkan perhelatan O2SN mendatang sebagai bagian dari agenda promosi program sportainment dan sport tourism.

Pihaknya juga bersama Tim Kerja Kelompok Olahraga Balai Pengembangan Talenta Indonesia Kemendikbudristek telah melakukan monitoring persiapan lokasi O2SN tingkat nasional 2024.

Berbagai lokasi yang ditinjau meliputi Tangerang Convention Center (TCC), Sport Nambo Jaya, Gedung Olahraga (GOR) Tangerang, Kolam Renang Arya Kemuning Yonif 203 dan Stadion Benteng Reborn di Kota Tangerang.

“Kami menyambut baik kehadiran tim verifikasi. Sesuai dengan agenda yang telah ditentukan, kami melakukan monitoring bersama-sama mengunjungi venue-venue (arena) yang dipilih untuk menyelenggarakan ajang olimpiade olahraga terbesar tingkat pelajar se-Indonesia tersebut,” katanya.

Baca juga: Jawa Timur raih juara umum O2SN
Baca juga: Sebanyak 1.939 siswa ikuti O2SN di Aceh dan Jateng
Baca juga: Mendikbud akan buka O2SN tingkat nasional di Aceh

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024