Jakarta (ANTARA) -
Penyanyi Genre musik Reggae tersohor tanah air, Tony Waluyo Sukmoasih atau yang akrab disapa dengan nama Tony Q menyebut Bob Marley merupakan sosok penting untuk perjalanan musiknya sejak 1989 lalu.
 
"Bob Marley, merupakan tokoh yang menginspirasi saya dan juga teman-teman untuk memainkan Reggae dan saya dari sejak 1989 hingga saat ini," kata Tony Q, di XXI Gandaria, Gandaria City, Jakarta, Selasa.
 
Dalam gelaran nonton bareng film "Bob Marley One Love", Om Tony, sapaan akrabnya menghibur para tamu undangan dengan beberapa lagu hits Bob Marley sembari bernostalgia dengan lagu-lagu yang dibawakannya.

Baca juga: Duta reggae Indonesia berbagi panggung dengan anak Bob Marley

Penampilan Tony Q di dalam gedung bioskop tersebut membuat, para penonton ikut serta mendendangkan lagu-lagu yang dibawakannya.
 
"Ini pengalaman luar biasa, Baru sekali ini dalam seumur hidup main di dalam Bioskop," sebut dia sambil tertawa.
 
Pada lagu pertama, Tony Q membawakan lagu "Redemtion Song". Sebuah lagu terakhir bersama dengan The Wailers, sebelum Bob Marley meninggal dunia pada tahun 1981.
 
Dalam hal ini, "Redemtion Song" begitu bersejarah untuk legenda musik Reggae tersebut. Dikarenakan lagu tersebut bentuk ekspresi pembebasan dirinya dalam.melawan kanker kulit yang dia derita selama bertahun-tahun.

Baca juga: Hollywood akan filmkan kisah Bob Marley
 
Selanjutnya, Tony Q juga membawakan lagu "Jamming" yang merupakan lagu dari album "Exodus" yang sangat fenomenal.
 
"Ada sebuah persembahan dari kita semuanya, dalam lagu ini kita.menyebutkan nama Bob Marley," ucap dia.
 
Mengakhiri penampilannya di dalam studio bioskop, Tony Q membawakan lagunya sendiri yang menyebutkan nama Bob Marley di dalamnya yakni "Don't Worry U.... Yeah".

Baca juga: Ariyo Wahab kagumi Bob Marley

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024