Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengatakan dirinya sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan Barito Putera jelang bertemunya kedua tim pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia.
 
"Kami menyaksikan video, kami melihat beberapa laga terakhir mereka dan seperti klub-klub lainnya, ada kekuatan dan titik lemah yang dimiliki," jelas Bojan, dikutip dari laman resmi klub, Rabu.
 
"Jadi, kami mencoba untuk memanfaatkan kekuatan kami dan coba mengeksploitasi kelemahan mereka," sambungnya.
 
Menurut pelatih asal Kroasia tersebut kekuatan utama dari Barito Putera adalah lini depan mereka yang tajam dan kelemahannya adalah lini belakang yang dapat dieksploitasi.

Baca juga: Persib Bandung sudah siap hadapi Barito Putera
 
Bojan berharap anak-anak asuhnya bisa memaksimalkan kelemahan ini dan dapat mendapatkan hasil positif dari pertandingan kontra Barito Putera.
 
"Dari sisi penyerangan mereka merupakan tim bagus. Tapi secara pertahanan, mereka masih ada kesalahan," jelas Bojan.
 
Meski sudah menganalisa dan mengantongi kekuatan lawan, Bojan yakin pertandingan tidak akan berjalan mudah karena laga akan digelar di kandang Barito Putera.
 
Oleh sebab itu, mantan pelatih PSM Makassar tersebut meminta David Da Silva serta kolega untuk waspada kepada serangan balik dan tidak memberikan ruang buat lawan menciptakan peluang.

Baca juga: Bojan tetap apresiasi David Da Silva meski tengah paceklik gol
 
"Kami harus mencegah penyerangan mereka, karena tim mereka dihuni pemain-pemain berpengalaman. Ada banyak pemain berpengalaman dan jika memberikan ruang maka kami bisa berada dalam bahaya," pungkasnya.
 
Pertandingan antara Persib Bandung kontra Barito Putera ini rencananya akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (23/2) mendatang.
 
Barito Putera hingga akhir musim ini akan bermarkas sementara di Stadion Agung Bantul, karena Stadion Demang Lehman di Martapura, Kalimantan Selatan, akan mengalami renovasi.

Baca juga: Klasemen Liga 1 Indonesia: Borneo FC semakin kokoh di puncak

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024