Jakarta (ANTARA) - Online Travel Agent (OTA) tiket.com berhasil meraih penghargaan Platinum Travel Agency dari Vietnam Airlines karena dinilai telah mendukung meningkatnya antusiasme wisatawan berkunjung ke negara penghasil beras terbesar di Asia Tenggara itu.

“Penghargaan dari Vietnam Airlines merupakan bentuk penghargaan atas upaya bersama kami. Kami berharap kerja sama positif ini dapat terus berlanjut untuk mendukung wisatawan Indonesia dalam menjelajahi Vietnam dengan mudah melalui layanan Vietnam Airlines,” kata Director of Transportation tiket.com Andi Hendrawan dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu. 

Andi menuturkan penghargaan tersebut menjadi pengakuan atas kontribusi tiket.com dalam mendukung kinerja bisnis maskapai tersebut sepanjang tahun 2023. Selain itu, minat wisatawan Indonesia pergi ke Vietnam juga semakin meningkat, terutama bagi masyarakat Indonesia yang mendapat kemudahan akses tanpa visa.

Baca juga: Wisata makin praktis dengan fitur "To Do" dari tiket.com

Peningkatan itu secara signifikan terlihat dalam transaksi pembelian tiket pesawat ke Vietnam pada 2023 mencapai 127,72 persen dibandingkan tahun 2022, menunjukkan daya tarik yang kuat.

Ia melanjutkan hal tersebut tidak terlepas dari harga liburan ke Vietnam yang lebih terjangkau dibandingkan destinasi lain di Asia Tenggara.

“Dengan transportasi lokal yang baik, berbagai pilihan akomodasi yang bersahabat, dan hidangan kuliner lokal yang menggugah selera, Vietnam memberikan lingkungan yang nyaman bagi wisatawan,” ucap dia.

Bagi masyarakat yang tertarik menjelajahi negeri naga biru ini, ia memberikan rekomendasi tiga destinasi wisata lainnya yang tak kalah unik, seperti:

Ho Chi Minh

Pernah diakui sebagai destinasi internasional terbaik untuk para solo traveller oleh Forbes pada 2022, Ho Chi Minh menawarkan harmoni antara sejarah, budaya, dan modernitas di Vietnam. Anda dapat berkunjung ke tempat-tempat wisata di kota dengan menggunakan Hop-on Hop-off Bus, menikmati pemandangan kota 360 derajat di Saigon Skydeck, mengunjungi Saigon Central Post Office, ngopi di The Cafe Apartments yang unik, hingga menyusuri sejarah perang Vietnam di Cu Chi Tunnels.

Baca juga: Sinergi perdana e-commerce dan OTA, ini keuntungan untuk pengguna

Sa Pa

Sa Pa adalah salah satu destinasi wisata yang terletak di pegunungan utara Vietnam yang menawarkan pemandangan alam dan budaya yang unik. Jika beruntung, pengunjung dapat menikmati salju pada akhir tahun.

Tak lupa, sempatkanlah mengunjungi rumah kelompok etnis H’mong di Desa Cat Cat, untuk menyaksikan keindahan Sapa Silver Waterfall yang berkilau serta menikmati pemandangan panoramik yang memukau di Gunung Ham Rong, Fansipan Mountain, Ta Van Village, Muong Hoa Valley, dan Heaven’s Gate di Tram Ton Pass. 

Dalat

Dalat merupakan destinasi yang tepat. Suasana kota yang mirip dengan Eropa. Arsitektur unik, dan pemandangan alam mengesankan membuatnya semakin menarik. Saat mengunjungi Dalat, cobalah untuk menginap di Crazy House, karya seniman Vietnam Dang Viet Nga atau menikmati pengalaman menginap layaknya di negeri dongeng dengan interior estetik di Dalat de Charme Village.

Anda juga dapat berkunjung ke Bao Dai Palace ands French Quarter, Dalat Railway Station, air terjun Pongour dan Cam Ly, serta taman bunga Hydrangeas Garden dan Dalat Flower Park. 

Baca juga: Lima aplikasi wajib pasang selama mudik Lebaran

Baca juga: Lima hotel yang ramah "anabul" untuk liburan akhir tahun

Baca juga: Rekomendasi wisata di Nusa Tenggara Timur


Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024