Jakarta (ANTARA) - Agen perjalanan daring tiket.com kembali menggelar promosi diskon tiket perjalanan dan akomodasi untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan perjalanan pada masa libur Lebaran 2024.

“Sebagai Online Travel Agent (OTA) yang berfokus kepada pelanggan, kami ingin terus memberikan yang terbaik bagi sobat tiket. Di antaranya seperti saat kebutuhan transportasi menjadi salah satu yang paling dicari seperti sekarang ini," kata Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Gaery menjelaskan, promosi untuk mudik tahun ini melalui program Tiket Hari Raya (THR) Pol-polan yang berlangsung mulai hari ini Senin, 25 Maret 2024 hingga Rabu, 3 April 2024.

Menurut dia, masyarakat bisa mendapatkan penawaran harga terbaik untuk segala jenis transportasi, akomodasi, hingga atraksi dan aktivitas hiburan.

Baca juga: tiket.com raih penghargaan dari Vietnam Airlines

Baca juga: tiket.com anugerahkan juara Jagoan Pariwisata 2023 kepada usaha wisata


Dengan diskon hingga 45 persen dan extra cashback sampai Rp575 ribu, masyarakat dapat bepergian untuk berkumpul bersama keluarga serta merayakan kebersamaan dengan orang-orang terkasih.

Gaery menyebut, kenaikan pemesanan tiket transportasi yang signifikan di tiket.com yakni mencapai 60,8 persen dibandingkan pada 2023 (year-on-year).

Sementara itu, untuk pemesanan akomodasi dan atraksi wisata atau aktivitas hiburan masing-masingnya mengalami peningkatan 18,4 persen dan 16,5 persen di tahun 2024 (year-on-year).

Dari peningkatan pada pembelian tiket transportasi, pemesanan tiket kereta api di tiket.com adalah yang paling diminati.

Jika dibandingkan periode libur Lebaran 2023, pemesanan tiket kereta api ke berbagai rute di tahun ini meningkat sebesar 60,9 persen.

Adapun sejumlah destinasi terpopuler di antaranya Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, dan Cirebon.

Kemudian, untuk moda transportasi baru yakni kapal ferry yang bekerja sama dengan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) saat ini melayani pembelian tiket untuk Merak-Bakauheni (PP) dan Ketapang-Gilimanuk (PP).

"Untuk memastikan siapapun tetap bisa mudik, tiket.com turut berekspansi dan mendorong sobat tiket agar menjelajahi opsi transportasi terbaru di platform kami, seperti kapal ferry, bus, dan shuttle," ujarnya.

Berdasarkan data Kementerian Perhubungan (Kemenhub), diprediksi akan ada lonjakan pemudik di tahun 2024 ini yaitu sebesar 70 persen, bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Jumlah pergerakan diprediksi mencapai 167,2 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik pada H-7 hingga H+7 Lebaran 2024.

Baca juga: Tiket.com optimalkan integrasi teknologi inovatif

Baca juga: Rekomendasi wisata tematik menarik di Jakarta

Baca juga: Rekomendasi Raisa untuk destinasi favorit liburan singkat di Singapura


 

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024