Makassar (ANTARA) - Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Bandara Internasional Hasanuddin, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu, pukul 17.30 WITA.

Presiden Jokowi beserta rombongan terbatas, lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusumah Jakarta sekira pukul 14.20 WIB.

Selain Pj Gubernur Sulsel, Presiden Joko Widodo yang mengenakan pakaian berwarna putih tersebut juga disambut Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen Bobby Rinal Makmur, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol. Andi Rian R Djahadi, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari.

Turut pula hadir Pangkoopsud II Marsda TNI Budhi Achmadi, Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Choirul Anam, Danlanud Hasanuddin Marsma TNI Bonang Bayuaji, Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Pijanto, serta Danrem 141/ Toddopuli Brigjen TNI Sugeng Hartono.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan menginap di Kota Makassar untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja pada Kamis (22/2) di beberapa titik.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan menghadiri peresmian IPAL Metropolitan invesment project (sistem pengelolaan air limbah terpadu Makassar) yang beralamat di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate Kota Makassar.

Selanjutnya, pada pukul 09.00 Wita, Presiden Jokowi juga diagendakan meresmikan jalan akses tol Makassar menuju New Port dan Pelabuhan Makassar New Port di Makassar.

Setelah dari sana, Jokowi akan bertolak ke Kabupaten Pangkep untuk peresmian Inpres Jalan Daerah (IJD). Lalu makan siang dan menuju ke Kabupaten Maros.

Sekira pukul 13.40 Wita, rombongan Presiden dijadwalkan tiba di lapangan pelantikan Pemda Maros, tepatnya di lokasi Permodalan Nasional Madani (PNM) yang kemudian akan silaturahmi bersama sebanyak 5.000 orang masyarakat di Sulawesi Selatan.

Kemudian, Presiden akan menuju Gudang Bulog di Batang Ase dalam rangka pengecekan stok beras dan pemberian bantuan pangan kepada masyarakat sekitar. Lalu melanjutkan perjalanan menuju Bandara Lanud Sultan Hasanuddin dan melakukan refreshment.

Baca juga: Presiden Jokowi tiba di Sulawesi Selatan untuk kunjungan kerja

Baca juga: Jokowi tak ragu berikan posisi Menteri ATR kepada AHY

Baca juga: Jokowi lantik Hadi sebagai menko polhukam dan AHY jadi menteri ATR

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024