Jakarta (ANTARA) - Film terbaru "Jurassic World" berpotensi akan disutradarai oleh Gareth Edwards yang sebelumnya menggarap film "Rogue One: A Star Wars Story".

Melansir laporan IGN, Rabu, saat ini Edwards sedang dalam tahap pembicaraan untuk menjadi sutradara terbaru "Jurassic World" setelah David Leitch yang digadang-gadang menjadi sutradara film tersebut tersebut memilih mundur. Leitch sebelumnya telah menghasilkan karya-karya populer seperti "John Wick", "Deadpool 2", dan "Bullet Train".

Kali ini, Universal dan rumah produksi milik Steven Spielberg Amblin Partners mengebut proses pemilihan tangan-tangan kreatif di balik film terbaru "Jurassic World", mengingat film itu telah diumumkan bakal tayang pada 2 Juli 2025 mendatang.

Baca juga: Debut "Jurassic World Dominion" cetak Rp2,09 triliun di Amerika

Jika negosiasi berhasil, maka Edwards akan kembali menggarap film waralaba. Sebelum menggarap film spin-off Star Wars bertajuk "Rogue One: A Star Wars Story" (2016), dia menjadi sutradara film reboot "Godzilla" pada 2014.

Proyek film "Jurassic World" terbaru pertama kali diungkapkan pada bulan Januari dengan David Koepp sebagai penulis naskah. Sebelumnya, Leitch juga turut serta dalam pembuatan naskah film "Jurassic Park" original pada tahun 1993 serta "The Lost World: Jurassic Park".

Belum banyak detail yang dibocorkan mengenai film terbaru "Jurassic World", termasuk judul resminya. Hal yang sejauh ini diketahui adalah film akan menghadirkan cerita dan karakter baru.

Aktor-aktor yang bermain dalam film sebelumnya seperti Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard diperkirakan tidak akan kembali dalam film tersebut, termasuk para pemain film trilogi original yakni Jeff Goldblum, Sam Neill, dan Laura Dern.

Baca juga: Tur konser "Jurassic Park" versi orkestra siap entas kembali nostalgia

Baca juga: Disney akan buat serial "spin-off" dari film "Rogue One"

Baca juga: Berkenalan dengan karakter The Continental:From the World of John Wick

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024