Kota Bengkulu (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu mengatakan pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) di tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah tersebut berlangsung aman dan lancar.
 
 
Tiga TPS yang melaksanakan PSU hari ini, Kamis (22/2) yaitu TPS 4 Cempaka Permai dan TPS 16 Jalan Gendang di Kecamatan Gading Cempaka serta satu TPS lainnya di TPS 6 Kelurahan Pekan Sabtu.
 
 
 
"Dari hasil pemantauan yang dilakukan KPU, pelaksanaan PSU berjalan aman dan lancar. Warga bahkan sudah terpantau sudah antre sejak pagi hari, mengingat pelaksanaan PSU hari ini dilaksanakan pada hari kerja," kata Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kota Bengkulu Anggi Stephensent di Bengkulu, Kamis.
 
 
 
Ia menyebutkan, KPU Kota Bengkulu telah menyiapkan  setiap tahapan PSU, baik dari kesiapan logistik, penguatan penyelenggara hingga pengamanan.
 
 
 
Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan 2.503 surat suara untuk pelaksanaan PSU di tiga TPS di Kota Bengkulu.

 
 
Surat suara tersebut disiapkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06 Kelurahan Pekan Sabtu sebanyak 270 pemilih untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).
 
 
 
Selanjutnya TPS 04 Kelurahan Cempaka Permai 278 pemilih dengan jenis pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi Bengkulu dan DPRD Kota Bengkulu serta TPS 16 Kelurahan Jalan Gedang dengan 267 pemilih untuk satu jenis pemilihan yaitu Presiden dan Wakil Presiden.
 
 
 
Untuk pelaksanaan PSU dilaksanakan pada hari kerja tepatnya pukul 07.00 hingga 13.00 WIB sehingga menjadi tantangan sendiri bagi KPU Kota Bengkulu untuk meningkatkan partisipasi pemilih di lingkungan TPS tersebut.

 
 
Sementara itu, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bengkulu mengintensifkan pengawasan terhadap pelaksanaan PSU.

Pewarta: Anggi Mayasari
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024