"Semua logistik sudah kita terima dan sudah dilakukan sortir, sementara untuk kekurangan surat suara sudah kita sampaikan ke KPU RI,"
Kota Bengkulu (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu menyebutkan bahwa seluruh logistik untuk Pemilihan Umum (Pemilu) yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024 telah lengkap dan berada di gudang logistik.
 
"Semua logistik sudah kita terima dan sudah dilakukan sortir, sementara untuk kekurangan surat suara sudah kita sampaikan ke KPU RI," kata Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kota Bengkulu, Anggi Stephensent di Bengkulu, Sabtu.
 
Saat ini, pihaknya menunggu surat suara pengganti yang mengalami kerusakan dari KPU RI seperti surat suara Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yaitu 100 lembar, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dapil provinsi sebanyak 140 lembar dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) 40 lembar.
 
Untuk logistik pemilu yang dinyatakan lengkap yaitu sebanyak 4.943 kotak suara, 3.940 bilik suara, 1.970 tinta, 94.731 segel dan 25.610 segel plastik.
 
Kemudian, kelengkapan alat di tempat pemungutan suara (TPS) seperti alat coblos, karet, kantong plastik, pena, lem perekat dan lainnya.
 
Lanjut Anggi, stiker, label dan alat bantu tuna rungu juga telah tersedia di gudang logistik KPU Kota Bengkulu, namun untuk kelengkapan alat di TPS berada di setiap kecamatan.
 
Sementara itu, KPU Kota Bengkulu memastikan bahwa pendistribusian logistik akan dilakukan pada satu hari jelang pemilihan dengan diawasi oleh pihak kepolisian dan anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), hal tersebut dilakukan untuk memastikan proses demokrasi dapat berjalan dengan baik.
 
"Kalau untuk pendistribusian menuju TPS, itu dilakukan satu hari jelang pemilihan, tepatnya pada 13 Februari 2024, semoga tidak ada kendala yang berarti saat pelaksanaan," terang Anggi.

Pewarta: Anggi Mayasari
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024