Presiden RI dan PM Australia akan membahas isu-isu yang menjadi prioritas bersama sesuai dengan kerangka Kemitraan Komprehensif...
Jakarta (ANTARA News) - Perdana Menteri (PM) Australia yang baru, Tony Abbot, dijadwalkan melakukan kunjungan resmi ke Indonesia setelah pada beberapa pekan lalu dilantik menggantikan Kevin Rudd.

Staf Khusus Presiden bidang hubungan internasional Teuku Faizasyah di Jakarta, Jumat, dalam keterangan persnya mengatakan kunjungan ini merupakan kunjungan luar negeri pertama sejak Abbot dilantik pada 18 September 2013 lalu.

PM Abbot pernah berkunjung ke Indonesia pada Oktober 2012 dalam kapasitasnya sebagai ketua oposisi di Parlemen Australia.

"Dalam kesempatan pertemuan bilateral, Presiden RI dan PM Australia akan membahas isu-isu yang menjadi prioritas bersama sesuai dengan kerangka Kemitraan Komprehensif, di antaranya kerjasama ekonomi dan kerjasama sosial kebudayaan, termasuk people-to-people contacts. Selain itu, kedua pemimpin akan bertukar pandangan mengenai isu-isu regional dan global yang menjadi kepentingan bersama, seperti kerjasama di forum East Asia Summit, APEC, G20, dan PBB," kata Faizasyah.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013