Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide meyakini pertandingan kontra Persis Solo pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Sabtu akan berjalan berat.
 
Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis, Marcelo menjelaskan kedua kini tengah dalam tren positif dan Persis Solo memang dihuni oleh pemain-pemain berkualitas.
 
Selain itu, Pelatih asal Brazil itu menilai, kehadiran sosok pelatih anyar Milomir Seslija juga menjadi salah satu kunci kebangkitan Persis Solo.
 
"Mereka mendapat hasil bagus dalam dua pertandingan terakhir. Ini terjadi setelah mereka mengganti pelatih," ungkap Marcelo.


Baca juga: Persik Kediri boyong 22 pemain lawan Persis Solo
 
Mengenai persiapan timnya jelang pertandingan ini, Marcelo memgatakan Renan Silva dan kolega telah melakukan berbagai macam latihan sebelum berangkat ke Solo.
 
Pelatih yang pernah berkarier di Tiongkok itu berharap persiapan yang mereka lakukan akan berbuah manis demi menjaga posisi mereka di klasemen sementara Liga 1 Indonesia.
 
"Kami melanjutkan program yang sudah dimulai sejak pekan lalu. Saat ini kami sudah menyiapkan sejumlah detail permainan untuk menghadapi Persis Solo," tegas Marcelo.
 
"Kami sudah menggenjot kondisi fisik dan mematangkan taktik dan strategi sebelum berangkat ke Solo," pungkasnya.
 
Saat ini Persik Kediri tengah berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 37 poin dari 24 laga, sedangkan Persis Solo menempati posisi ke-13 dengan 20 poin.

Selain menjaga posisi, Skuad Harimau Putih memiliki ambisi untuk melanjutkan tren positif mereka setelah tak terkalahkan pada enam pertandingan terakhirnya di ajang Liga 1 Indonesia.

Baca juga: Persiapan Persik Kediri jelang hadapi Persis Solo berjalan baik

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024