Opsi kedua apakah ada kemungkinan Demokrat menarik Ruhut dan mengganti dengan figur lain yang tak kalah baik dari Ruhut?"
Jakarta (ANTARA News) - Bila Partai Demokrat tetap mengajukan Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi III DPR RI, maka Demokrat harus berupaya keras meyakinkan para anggota Komisi III agar Ruhut tidak ditolak lagi.

"Kepada Demokrat dua kemungkinan mempertahankan Ruhut, ya monggo, silakan, tapi harus dibarengi dengan upaya meyakinkan anggota Komisi III DPR RI yang punya alasan sangat mendasar. Kalau tetap mengajukan Ruhut, Demokrat harus berusaha meyakinkan Komisi III DPR RI agar lancar," kata Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso di Gedung DPR, Jakarta, Jumat.

Opsi lainnya, kata Priyo, Demokrat mengajukan nama baru. "Opsi kedua apakah ada kemungkinan Demokrat menarik Ruhut dan mengganti dengan figur lain yang tak kalah baik dari Ruhut?," kata Priyo.

Ia erpesan kepada Ketua Umum Demokrat untuk memperhatikan apa yang terjadi pada Komisi III.

"Saya berpesan Ketua Umum PD, Susilo Bambang Yudhoyono harus dilapori tentang semua hal ini," kata dia.

Terkait lobi Demokrat agar tetap memuluskan langkah Ruhut, Priyo mengakuinya dan dia sendiri telah dihubungi pejabat teras Demokrat.

"Betul per satu dua hari ini banyak pejabat tinggi Demokrat berkomunikasi dengan saya, Pak Syarief Hasan, Amir Syamsudin, Nurhayati Ali Assegaf dan beberapa posisi sentral di Demokrat yang intinya agar Ruhut bisa diterima di Komisi III DPR RI," ujar dia.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013