Kami sangat berterma kasih kepada seluruh rakyat Alor yang telah memberikan dukungan dan doa kepada pasangan Amin pada pilkada putaran kedua ini,"
Jakarta (ANTARA News) -  Pasangan Amon Djobo dan Imran Duru (Amin) mengklaim unggul sementara dalam putaran kedua Pilkada Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur, yang digelar pada Kamis (26/9). Mereka mengklaim mengalahkan pasangan petahana Simeon Th Pally dan Nasarudin Kinanggi (Pelangi).

Ketua Tim Pemenangan pasangan Amin, Kislon Obisuru dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat, mengatakan, hasil rekapitulasi suara sementara dari Panwaslu Alor, Amin memperoleh 49.039 suara, disusul pasangan Pelangi 44.318 dari jumlah suara sah sebesar 93.357 suara.

Amin menang di 11 kecamatan, sementara pasangan Pelangi hanya unggul di 6 kecamatan. Hasil putaran kedua ini tidak jauh berbeda dengan putaran pertama, paket Amin memperoleh suara 30.990 dan paket Pelangi mendulang 27.191 suara.

"Kami sangat berterma kasih kepada seluruh rakyat Alor yang telah memberikan dukungan dan doa kepada pasangan Amin pada pilkada putaran kedua ini," kata Kislon Obisuru.

Dia juga meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Alor bersikap netral dalam memplenokan hasil Pilkada yang akan diumumkan pada 1 Oktober mendatang.
 
"Kami mengharapkan agar KPU Alor dapat bertindak jujur dan benar sesuai fakta dan data," katanya.

Kislon juga mengimbau semua simpatisan dan pendukung pasangan Amin untuk mengawal tahapan pleno dari tingkat Desa, Kecamatan, dan di KPU secara cermat dan akurat.
 
Senada dengan itu, Ketua tim Amin Centre, Aris Wahyudi mengatakan, kemenangan ini merupakan kehendak rakyat Alor.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013