Jayapura (ANTARA) - Pelaksana Tugas Asisten II Sekda Papua Suzana Wanggai mengatakan tim pencarian dari Papua Nugini (PNG) telah menemukan nelayan berasal dari Depapre, Kabupaten Jayapura dalam keadaan meninggal.

"Jenazah korban ditemukan mengapung di perairan Vanimo, Provinsi West Sepik dan setelah dievakuasi dibawa ke rumah sakit di negara tersebut," kata Suzana yang juga Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan dan Kerjasama Luar Negeri (BPPKLN) Pemprov Papua di Jayapura, Jumat.

Jenazah Oregenes Sapparanim (54), nelayan berasal dari Kampung Kendate, Distrik Depapre dilaporkan hilang saat mencari ikan, sejak Jumat (16/2).

Baca juga: Tim SAR evakuasi jasad nelayan yang tenggelam di perairan Batubara

Berdasarkan laporan yang diterima, katanya, korban melaut untuk mencari ikan sejak Jumat (16/2). Oleh karena tidak kunjung pulang, keluarga melaporkannya ke kantor SAR Jayapura di Sentani dengan dugaan korban hanyut ke perairan PNG.

Kemudian SAR mengirim surat ke kantor BPPKLN Papua yang isinya menginformasikan kasus itu. Selanjutnya dilakukan koordinasi dengan Konjen PNG di Jayapura.

Setelah dilakukan koordinasi, otoritas PNG melakukan pencarian dan menemukan jenazah korban di perairan Vanimo.

"Jenazah Oregenes Sapparanim dijadwalkan dievakuasi melalui PLBN Skouw, Jumat (23/2) dan selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga," kata Suzana Wanggai.

Baca juga: Basarnas Padang cari nelayan hilang karena kecelakaan kapal
Baca juga: Basarnas kerahkan tim cari nelayan hilang di perairan Teluk Ambon

Pewarta: Evarukdijati
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024