bagaimana kami bisa hadir di dalam lini kehidupan customer dengan memberikan nilai tambah sekaligus bisa menjadi partner yang membantu
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Mega Tbk menawarkan kemudahan perencanaan pendidikan di luar negeri bagi para nasabahnya selama gelaran "Mega Travel Fair" di Jakarta, bekerja sama dengan PT Antavaya Tour & Travel dan konsultan pendidikan internasional Edlink Connex.

Wakil Direktur Utama Bank Mega Diza Larentie mengatakan bahwa acara tahunan "Mega Travel Fair" pada kali ini tidak hanya sekadar menawarkan paket wisata seperti biasanya melainkan juga dilengkapi dengan program perencanaan pendidikan di luar negeri sehingga memudahkan para orang tua dalam menyiapkan masa depan putera-puterinya.

"Dengan adanya Edlink Connex bisa menjembatani untuk nasabah-nasabah yang memang membutuhkan bantuan. Kami ingin hubungan dengan nasabah itu beyond transactional, bagaimana kami bisa hadir di dalam lini kehidupan customer dengan memberikan nilai tambah sekaligus bisa menjadi partner yang membantu," kata Diza di Jakarta, Jumat.

Diza menyampaikan bahwa pendaftaran kuliah biasanya akan timbul biaya-biaya seperti biaya pendaftaran (application fee), tiket pesawat, serta akomodasi bagi calon siswa maupun orangtua yang mengantar ke luar negeri.

Apalagi pada awal tahun ajaran, umumnya orang tua dan keluarga berkeinginan untuk ikut mengantar anaknya ke negara tujuan.

Baca juga: Bank Mega-IHH Healthcare Malaysia tingkatkan akses layanan kesehatan

Menjawab kebutuhan tersebut, Bank Mega dan Antavaya menyiapkan beragam penawaran menarik termasuk paket wisata yang dapat dinikmati oleh orang tua di sela-sela persiapan kuliah anaknya.

Dengan menggunakan kartu kredit Bank Mega, nasabah dapat melakukan pembayaran biaya pendaftaran, uang kuliah (tuition fee) ke universitas terkait, tiket, dan lain sebagainya.

Bahkan, transaksi pembayaran tersebut dapat dikonversi menjadi cicilan sehingga para pemegang kartu kredit dapat mengatur cash flow keuangan.

Selain itu, para orang tua juga dapat menerbitkan kartu kredit tambahan bagi putra-putri yang akan studi di luar negeri, khususnya Mega Travel Card yang menawarkan garansi nilai tukar yang kompetitif.

Direktur Eksekutif Edlink Connex Nancy Sudarmo mengatakan, pihaknya memiliki kerja sama dengan berbagai universitas ternama di berbagai negara seperti Australia, Singapura dan Malaysia.

Selain layanan konsultasi atas pemilihan universitas, Edlink juga menyediakan beragam layanan yang dapat membantu para calon mahasiswa mulai dari pengurusan administrasi, layanan bebas biaya penerjemah dokumen, hingga persiapan dan ujian IELTS.

Selama gelaran Mega Travel Fair, Edlink Coxnex memberikan penawaran bagi nasabah MegaFirst yang mendaftarkan anaknya mulai dari jasa konsultasi gratis hingga cashback maksimal senilai Rp5 juta serta manfaat spesial berupa travel voucher cashback hingga Rp2 juta.

Sementara itu, Antavaya juga memiliki kerja sama dengan berbagai maskapai penerbangan (airlines) dan hotel bintang lima di samping menawarkan paket wisata dengan harga terjangkau.

Selama Mega Travel Fair, Antavaya menyediakan penawaran dari beberapa maskapai bintang lima sehingga pengunjung dapat bebas memilih maskapai sesuai dengan kebutuhan.

"Para tour adviser Antavaya akan membantu para pengunjung untuk merancang liburan yang berkesan sehingga kegiatan mengantarkan anak bersekolah di luar negeri juga menjadi pengalaman liburan yang menyenangkan bagi keluarga," kata Direktur Utama Antavaya Ratih Prabandari.

Adapun Mega Travel Fair berlangsung mulai 19 Februari hingga 25 Februari 2024 bertempat di Mall of Indonesia, Jakarta. Acara tersebut akan berlanjut di Trans Studio Mall Bandung pada 29 Februari hingga 3 Maret 2024.

Bank Mega juga menyelenggarakan "Mini Mega Travel Fair" di beberapa titik di Indonesia antara lain Kantor Cabang Samarinda pada 22-23 Februari 2024, Trans Studio Mall Makassar pada 1-3 Maret 2024, serta Kantor Cabang Surabaya Darmo pada 4-6 Maret 2024.

Baca juga: Bank Mega gelar "Bikin Jadi Pertama" sebagai apresiasi nasabah

Baca juga: PT Mega Corpora-Bank Sulteng membentuk kelompok usaha bank

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024