Kami berterima kasih kepada pemerintah dan badan penyelenggara, seperti KPU dan sebagainya yang kita tahu mereka banting tulang, berjerih payah
Jakarta (ANTARA) -
Ormas Islam Ahlulbait Indonesia (ABI) mengapresiasi kerja keras para penyelenggara pemilu, seperti KPU RI dan petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dalam menyelenggarakan Pemilu 2024.
 
"Kami berterima kasih kepada pemerintah dan badan penyelenggara, seperti KPU dan sebagainya yang kita tahu mereka banting tulang, berjerih payah, gajinya juga enggak seberapa katanya, wallahu a'lam. Tetapi yang jelas, mereka benar-benar serius melaksanakan pemilu ini sehingga berjalan dengan lancar," kata Ketua Bidang Humas dan Penerangan DPP Ahlulbait Indonesia Dede Azwar dalam kegiatan kumpul media di Jakarta, Jumat.
 
Berikutnya dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum DPP Ahlulbait Indonesia Ahmad Hidayat menyampaikan pihaknya menilai Pemilu 2024 berhasil terselenggara dengan lancar dan damai.
 
Ia mengatakan pula, meskipun ada ketegangan di antara sejumlah pihak, terutama selama masa kampanye, hal tersebut tidak mengakibatkan pelaksanaan Pemilu 2024 menjadi tidak baik. Ustaz Hidayat, sapaan akrabnya mengatakan ketegangan seperti itu merupakan hal yang lumrah terjadi di tengah pelaksanaan pemilu.

Baca juga: China nilai pemilu Indonesia berjalan sukses
Baca juga: Komnas HAM minta KPU harus berikan data pemilu akurat
 
"Bagaimana pun hasilnya, pemilu telah berlangsung dan berlangsung secara damai, aman," kata dia.
 
Selanjutnya, Ustaz Hidayat juga mengatakan bahwa DPP Ahlulbait Indonesia menyampaikan selamat kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah berhasil menunaikan tugasnya sebagai warga negara yang baik, yakni menggunakan hak suaranya di Pemilu 2024.
 
Ke depannya, DPP Ahlulbait Indonesia berharap pemimpin dan wakil rakyat terpilih memenuhi seluruh janji yang mereka sampaikan di masa kampanye kepada masyarakat.

DPP Ahlulbait Indonesia juga berharap pemimpin terpilih dapat membawa Indonesia menjadi negara yang lebih maju, sejahtera, damai, dan berkeadilan.
 
"Besar harapan kami bahwa hasil pilihan rakyat, siapa pun yang terpilih, benar-benar bisa mengantarkan negara Republik Indonesia lebih maju, berkeadilan, damai, dan semua masyarakat di negara ini merasakan hasil dari apa yang dijanjikan oleh paslon terpilih," ujar dia.
 
Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.
 
Sesuai Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari sampai dengan 20 Maret 2024.

Baca juga: Prabowo puji KPU karena dianggap sukses menggelar pemilu
Baca juga: Erdogan ucapkan selamat kepada Prabowo atas perolehan suara terbanyak

 

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024