Jakarta (ANTARA) - Grup asal Jepang Ballistik Boyz from Exile Tribe akan kembali dengan album ketiganya yang berjudul Back&Forth dengan total 12 lagu di dalamnya.

Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, lagu dalam album tersebut tidak hanya akan menampilkan suara khas para personel, tetapi juga menunjukkan emosi dan gaya musik yang berbeda-beda.

Dari 12 lagu tersebut, ada tiga lagu baru yang nanti dapat dinikmati oleh para penggemar. Pertama ada In My Head, lagu utama yang menjadi lagu paling emosional bagi grup sampai saat ini. Lagu itu terinspirasi dari kenangan percintaan yang tidak bisa dilupakan yang akan diikuti melodi dari gitar akustik-pop.

Baca juga: Ryusei BALLISTIK BOYZ: Rendang enak!

Baca juga: BALLISTIK BOYZ berbahasa Indonesia di Jakarta: Suka kami enggak?


Lagu kedua ada God Mode yang baru dirilis pada 28 Januari lalu. Lagu ini menjadi lagu tema dari tim Sigma Squad yang ada di salah satu anime terpopuler Bucchigiri?!. Lagu hip-hop ini amat mencerminkan Ballistik Boyz dan anime di TV Tokyo yang memiliki jiwa bebas dan senang hidup dengan nilai hidup yang mereka pegang.

Lagu selanjutnya ada N.E.X.T yang menyentuh hati dengan alunan piano. Sempat dibawakan selama Ballistik Boyz Live Tour 2023, lagu ini menggali emosi para anggota dalam mengejar impian, pencapaian dan kehilangan yang dialami selama karir mereka.

Lagu lainnya yang dapat dinikmati penggemar adalah lagu hasil kolaborasi bersama Drop Dead feat. TRINITY dan All I Ever Wanted feat. Gulf Kanawut yang telah diputar sebanyak 20 juta kali di Youtube. Keduanya membuktikan ketenaran grup tersebut di dunia musik Thailand.

Terakhir ada Dramatic Wo Nokoshitai yang mempunyai alunan musik energik dan memotivasi. Lagu ini juga jadi lagu resmi untuk turnamen bola basket “SoftBank Winter Cup 2022”.

Perilisan album Back&Forth tidak hanya menegaskan kembali status Ballistik Boyz di kancah musik Jepang, tetapi juga menunjukkan pengaruh global mereka yang semakin besar.

Album ketiga ini merupakan bukti evolusi artistik dan komitmen tiap personel untuk terhubung dengan penggemar di seluruh dunia.

Baca juga: BALLISTIK BOYZ & PSYCHIC FEVER bahas cuaca dan ketagihan sate 

Baca juga: BALLISTIK BOYZ akan bawakan lagu baru di Asian Sound Syndicate Vol. 2
 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024