Solo (ANTARA) - Tim Persis Solo berhasil mengalahkan Persik Kediri dengan skor 2-1 dalam pertandingan sepak bola kompetisi Liga 1 2023-2024 di Stadion Manahan Solo, Jateng, Sabtu.

Sejak peluit babak pertama berbunyi, Persis Solo yang menjamu Persik Kediri berupaya tampil menyerang. Namun Persik juga membalas dengan melakukan tekanan ke pertahanan lawan untuk bisa mencetak gol.

Persis berhasil mencetak gol lebih dahulu pada menit 8 melalui tendangan pemain nomor 36, Althaf Indie Alrizky, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk tim tuan rumah.

Namun pada menit 24, Persik berhasil membalas melalui tendangan kaki pemain nomor punggung 77, Flavio G Silva, sehingga mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Persis kembali unggul di menit ke-42 melalui tendangan kaki Moussa Sidibe yang menerima umpan silang Althaf Alrizky sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-1 dan skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persis terus memberikan tekanan ke pertahanan Persik. Sedangkan Persik Kediri yang mengandalkan serangan balik juga belum mampu membahayakan gawang tim tuan rumah.

Baca juga: Persis Solo siap kalahkan Persik Kediri
Baca juga: Marcelo yakini laga kontra Persis Solo akan berjalan berat

Persis melakukan tekanan melalui pemain tengah dan kedua pemain sayapnya, tetapi beberapa peluang untuk menambah gol hanya menghasilkan tendangan sudut untuk Persis.

Kedudukan 2-1 Persis atas Persik bertahan hingga wasit yang memimpin pertandingan, Aprisman Aranda, meniup peluit panjang tanda babak kedua telah usai. Dalam pertandingan ini, wasit mengeluarkan tujuh kartu kuning, yakni untuk Jose Pedro Ze Valente, Rohit Chandi, Floavio G Silva, Renan Da Silva (Persik), Gavin, Arapenta, dan Althaf (Persis).

Sementara itu Pelatih Persis Solo Milomir Seslija memuji penampilan anak-anak asuhnya yang dinilai luar biasa sehingga berhasil memetik kemenangan. 

"Persis memang sempat kebobolan di babak pertama, tetapi akhirnya tim bisa unggul kembali menjadi 2-1 atas Persik hingga babak terakhir," katanya.

Sedangkan Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan bahwa pertandingan itu berjalan cukup seimbang, tetapi di babak kedua Persis Solo bermain lebih baik meski Persik juga mempunyai banyak peluang untuk menyamakan kedudukan.

"Namun faktanya Persis Solo menang atas Persik dan tuan rumah layak untuk hasil ini," katanya.

Baca juga: Persik Kediri waspadai dua pemain Persis
Baca juga: Marcelo belum merasa aman meski Persik Kediri dekat dengan empat besar

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024