Jakarta (ANTARA) - Musisi Teddy Adhitya menghadirkan video musik untuk lagu "Kembalikanku" dan mengemasnya sebagai kapsul waktu memori-memori dari masa lalunya.

Menariknya dalam pembuatan video musik kali ini, ia mengambil peran sebagai sutradara dan mengolah karya audio visual itu dengan dokumentasi pribadi yang dimilikinya.

“Kembalikanku” ini dirangkai dari cuplikan video-video yang tersimpan dari telepon genggam pria asal Yogyakarta itu.

Baca juga: Teddy Adhitya hingga HNATA wakili Indonesia di Music Matters Live 2023

“Gue yang menyutradarai sendiri video ini. Isinya momen-momen yang menurut gue nostalgic. Kedekatan gue sama teman-teman, kedekatan gue sama kebiasaan gue, dan hobi gue solo travelling,” kata Teddy dalam siaran persnya yang diterima, Minggu.

Dalam video musik ini, Teddy mengedepankan tentang kesederhanaan dengan unsur nostalgia yang kuat. Maka dari itu, ia melabeli materi video ini dengan sebutan Teddy’s Time Capsule.

Dari sekian video yang berakhir ke meja sunting, Teddy mengaku video simpanan yang terlama diambil sekitar 10 tahun lalu.

Selain menunjukkan kepiawaian sebagai pencerita, ia memilih untuk menyuguhkan warna hangat agar tujuannya bernostalgia lewat visual semakin kuat lewat video ini.

Baca juga: Teddy Adhitya masuki fase baru lewat single "Seperti Setiap Hari"

“Ada beberapa lagu yang memang waktu gue bikin sudah ada visualnya di kepala gue. Jadi begitu nulis lagu itu gue sudah kebayang memang ini lagu harus divisualisasikan untuk dapat gambaran lengkap dari lagu itu sendiri,” kata Teddy.

Dengan perilisan video ini, Teddy ingin melengkapi pesan yang disampaikan lewat lagu “Kembalikanku” dan berharap penonton bisa ikut merasakan apa yang dibayangkan ketika ia menuliskannya.

Kini video musik "Kembalikanku" yang juga menjadi kapsul waktu ala Teddy Adhitya sudah dapat disaksikan di kanal YouTube teddyadhitya.

Berkaitan dengan rencana bermusiknya, untuk 2024 Teddy mengungkap akan kembali mempromosikan album penuh ketiganya dengan rencana menggelar sesi live session maupun tur musik.

“Tahun ini mau mengoptimalkan bunyi dari album 'semua, semua.' ke mana-mana,” tutup Teddy.

Baca juga: Teddy Adhitya kemas rasa cinta seluas samudra lewat mini album "Ocean"

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024