Karachi (ANTARA) - Latihan patroli militer multinasional yang melibatkan 20 negara dimulai di Pakistan barat laut pada Minggu (25/2).

Upacara pembukaan Latihan Semangat Tim Angkatan Darat Pakistan Internasional 2024 (PATS) digelar di Pusat Kontra Terorisme Nasional Pabbi, di Provinsi Khyber Phaktunkhwa, yang berbatasan dengan negara tetangga Afghanistan, kata militer Pakistan dalam sebuah pernyataan.

Latihan patroli selama 60 jam tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antarmiliter di dalam lingkungan keamanan internasional yang kompleks.

Selain Pakistan, peserta lainnya antara lain AS, Bahrain, Yordania, Kazakshtan, Maladewa, Maroko, Qatar, Arab Saudi, Sri Lanka, Thailand, Turki, dan Uzbekistan.

Sementara Azerbaijan, Belarusia, China, Myanmar, Jerman, Indonesia, Jepang, dan Oman akan hadir sebagai pengamat militer.

Latihan yang diadakan setiap tahun itu akan "membantu mengasah atribut dasar keprajuritan selain interoperabilitas melalui berbagi gagasan inovatif dan praktik terbaik bersama," kata pernyataan itu.

Baca juga: Pakistan buka lintas perbatasan, percepat repatriasi warga Afghanistan
Baca juga: India, Rusia, Pakistan desak Taliban lindungi perempuan Afghanistan


Sumber: Anadolu

Penerjemah: Katriana
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024