Jakarta (ANTARA) - PT. Jabriks Delapan Tiga Entertainment (J83 Entertainment) dikabarkan melebarkan sayap usahanya ke bisnis manajemen artis dan berhasil menggaet LYLA Band dan sejumlah artis lainnya seperti Zian ex. Zigaz.

“Kami sebagai pelaku bisnis dunia entertainment Indonesia ingin berkembang dengan selalu mencari konsep yang berbeda untuk artis-artis yang kami naungi. Tujuan kami tentunya kami ingin dikenal sebagai sebuah manajemen artis yang selalu berkembang bukan hanya skala nasional, tapi juga di skala internasional,” kata Direktur J83 Entertainment Andhi Iswahyudi dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin.

Andhi mengatakan sejumlah artis yang berada di bawah naungan agensinya yakni LYLA Band yang baru saja merilis single barunya bersama Aldy Taher, Kidnep Flanella, Skedar Musik, DJ Dwikids, dan projek vokalis rock The Brokers yang terdiri dari Candil ex Serius, Axl Ramanda vokalis Drive, Richie ex Five Minutes dan Zian ex. Zigaz.

Selain menggencarkan promosi secara langsung, pihaknya juga mengadakan Showcase atau Live perform pada tanggal 23 Februari 2024. J83 Entertainment ikut berkolaborasi dengan coffee shop yang menyediakan hiburan berupa live music salah satu kafe di Kawasan Jakarta Selatan.

Baca juga: China akan buat aturan baru untuk manajemen selebriti online

Baca juga: Mengulik dunia di balik manajemen artis


Di samping itu Andhi menyoroti dunia hiburan adalah salah satu bidang bisnis yang bisa dibilang tidak ada matinya. Berkembangnya dunia hiburan di Indonesia pun turut menumbuhkan lini-lini bisnis yang menyokong sektor industri tersebut, salah satunya bisnis manajemen artis.

“Dengan demikian, manajemen artis bukan hanya sebuah wadah bagi para seniman atau orang-orang yang berkecimpung di dunia hiburan, namun membantu talent mendapatkan pekerjaan dan mengurus hal-hal yang menyangkut bisnis yang ada di dalamnya,” ucapnya.

Anggota LYLA Band, Fare, menjelaskan alasannya bergabung adalah keyakinan agensi memiliki semangat dan misi untuk membantu para artis berkembang yang amat besar.

“Harapannya semoga J83 Entertainment nanti bisa jadi salah satu contoh manajemen bagus yang bisa menjadi role model untuk manajemen di Indonesia khususnya di bidang musik dan aku berharap LYLA dan J83 Entertainment bisa tumbuh dan berkembang bareng,” ujar Fare.

J83 Entertainment adalah perusahaan yang berdiri sejak 22 September 2022 yang bergerak di bidang event management, event promotor sekaligus artist management. Memulai sebagai manajemen artis daerah di kota Malang.

Kini, agensi itu membuka kantor barunya di Jakarta dan melebarkan sayap bisnisnya dengan bekerja sama beberapa talent, artis atau musisi nasional untuk dikembangkan.

Agensi itu juga hadir sebagai event development, music publisher, hingga agregator yang berhubungan dengan Digital Music Platform (DMP).

Baca juga: Nimo TV adaptasi bisnis di tengah tantangan industri "live streaming"
 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024