Jakarta (ANTARA) - ​​​​​Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat berharap pembangunan Gedung Pusat Filantropi Muhammadiyah berdampak bagi kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma saat menghadiri peletakan batu pertama groundbreaking ceremony) pembangunan Gedung Pusat Filantropi Muhammadiyah di Jalan Petojo Sabangan VI, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir.

“Yang pasti tugas pemerintah mengeluarkan perizinan dan karena perizinan sudah diajukan maka tinggal percepatannya saja yang akan kita dukung,” ujar Dhany di Jakarta, Senin.

Dhany juga menuturkan bahwa pembangunan pusat filantropi tersebut diharapkan dapat memiliki dampak bagi kesejahteraan masyarakat.

“Harapannya semoga aktivitas pembangunan ini bisa cepat terlaksana sehingga dampak sosialnya juga bisa kita rasakan yang pada akhirnya bisa meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat,” ujar Dhany.

Gedung Pusat Filantropi tersebut dibangun di atas tanah wakaf dan direncanakan dibangun enam hingga tujuh lantai. Gedung tersebut akan difungsikan sebagai tempat penginapan, perkantoran dan Taman Kanak-kanak (TK).

Tak hanya itu, nantinya lantai paling atas (rooftop) gedung tersebut akan terdapat 
kafe dan videotron.
Baca juga: Muhammadiyah DKI ajak masyarakat bijaksana manfaatkan air
Baca juga: Jaklingko dan SMK Muhammadiyah 4 Jakarta kerja sama "link and match"


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024