Kebetulan hasil evaluasi `try out` di Rumania mempunyai catatan positif, dengan hasil perolehan emas di SEA Games 2011,"
Samarinda (ANTARA News) - Timnas gulat akan mengikuti sejumlah kejuaraan internasional di Rumania pada pertengahan Oktober 2013 sebagai ajang uji coba sebelum terjun di SEA Games Myanmar.

Pelatih gulat nasional Sumarlani saat dihubungi dari Samarinda, Selasa, mengatakan, timnas gulat yang saat ini tengah menjalani pelatnas di Jakarta rencananya bertolak sekitar minggu kedua Oktober ini.

"Kalau tidak salah timnas akan berangkat sekitar tanggal 10-15 Oktober ini, mudah-mudahan saja proses yang tengah diurus tidak ada persoalan," jelas Sumarlani.

Menurut Sumarlanim pemilhan lokasi uji coba pegulat nasional di Rumania bukan hal baru karena sebelumnya pada persiapan SEA Games 2011 di Indonesia, timnas gulat pun melakoni penimbaaan ilmu di negara Eropa Timur tersebut.

"Kebetulan hasil evaluasi `try out` di Rumania mempunyai catatan positif, dengan hasil perolehan emas di SEA Games 2011," jelas Sumarlani.

Dikatakan Sumarlani, untuk SEA Games 2013 di Myanmar telah terjaring sebanyak 12 Pegulat yang tergabung di Pelatnas, dan tujuh diantaranya merupakan pegulat asal Kaltim.

"Memang pada SEA Games kali ini pegulat Kaltim cukup mendominasi, dengan masuknya tujuh pegulat di Pelatnas," terang Sumarlani yang juga sebagai pelatih gulat Kaltim.

Dominasi pegulat asal "Benua Etam" di ajang SEA Games mendatang, memang dengan alasan yang cukup rasional, karena tujuh pegulat tersebut lolos melalui seleksi nasional yang cukup ketat.

Terlebih pegulat Kaltim juga telah membuktikan sumbangsih prestasinya untuk timnas, dengan bukti tiga medali emas yang disumbangkan pegulat Kaltim pada kejurnas 2013 di Palembang.

"Tentunya kami sangat berharap pegulat Kaltim khususnya bisa menjadi pelecut semangat rekan-rekannya untuk menggapai prestasi di SEA Games mendatang," jelas Sumarlani.

(KR-RMT/D011)

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013