Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini sekaligus untuk meningkatkan wawasan dan kewaspadaan warga dalam berkegiatan di dekat jalur pipa gas.....
Sidoarjo (ANTARA) -
PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Sales and Operation Region III (SOR III) gencar melaksanakan kegiatan public awareness dan edukasi tentang Pencegahan dan Penanggulangan HIV (P2HIV) di offtake station Waru, Sidoarjo, Jawa Timur.

Kegiatan itu melibatkan kurang lebih 100 peserta dari warga sekitar PGN SOR III.
 
"Kegiatan ini dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional Tahun 2024 yang diselenggarakan selama bulan Januari hingga Februari 2024 dengan tema budayakan K3, sehat, dan selamat dalam bekerja, terjaga keberlangsungan usaha," kata Area Head PGN SOR III Area Sidoarjo, Mohammad Makki Nuruddin dalam keterangannya di Sidoarjo, Selasa.

Baca juga: Kerja sama PGN dan MRT dinilai untungkan UMKM
 
Ia mengatakan, rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan meliputi kegiatan sosial seperti donor darah, PGN Care dan kegiatan perlombaan seperti lomba cerdas cermat, fire fighting competition, first aid competition, lomba disain poster, SCBA competition, senam tongkat dan borgol.

Makki mengingatkan kembali bahwa mulai 1 Juli 2022, PGN contact center 1500 645 resmi nonaktif. Periode transisi atas nomor 1500 645 ke 135 dimulai pada 14 Maret 2022 dan ada penambahan voice over pada nomor 1500 645 yang menginformasikan bahwa mulai 1 Juli 2022 seluruh layanan PGN Contact Center beralih ke Pertamina Call Center 135. Apabila laporan bersifat emergency, dapat menekan 0 (nol).
 
"Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini sekaligus untuk meningkatkan wawasan dan kewaspadaan warga dalam berkegiatan di dekat jalur pipa gas. PGN juga meminta kerja sama aktif warga untuk turut serta menjaga keselamatan dan keamanan jalur pipa gas sebagai objek vital nasional," ujarnya.

Baca juga: PGN pasok gas bumi ke industri kaca di KIT Batang
 
Ketua RW setempat mengimbau kegiatan seperti ini dilaksanakan secara rutin di Sidoarjo agar masyarakat paham terkait dengan prosedur, tata cara penggunaan gas bumi, dan awareness action serta pengetahuan tentang P2HIV.
 
Sebagai Subholding Gas Pertamina, PGN telah melayani lebih dari 600.000 pelanggan di sektor rumah tangga, industri komersial, UMKM, pembangkit listrik, dan transportasi.
 
PGN berkomitmen dalam pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL). Program Corporate Social Responsibility (CSR) PGN SOR III sejalan dengan pengelolaan bisnis perusahaan dengan mengedepankan Environment, Social, Governance (ESG) dan sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainability Development Goals (SDGs) pilar ke-3 yakni kehidupan sehat dan sejahtera.
 
Turut hadir pada kegiatan itu ketua RW, Babin Kamtibnas, Babinsa, Area Head PGN SOR III Area Sidoarjo, Mohammad Makki Nuruddin, Departement Head, HSSE SOR III, Trisaksana Nugroho, Dokter Perusahaan PGN, Yusuf Amran, tim CSR PGN dan seluruh tim pengamanan PGN.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024