Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono pada Rabu menerima kunjungan kenegaraan Presiden China Xi Jinping dan Ibu Negara China Peng Liyuan di Istana Merdeka.

Presiden Xi Jinping beserta rombongan tiba pukul 15.30 WIB dan disambut Presiden Yudhoyono dan Ani Yudhoyono di beranda Istana Merdeka.

Beberapa menteri mendampingi Presiden menyambut Presiden China, termasuk di antaranya Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, dan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa.

Menteri Keuangan Chatib Basri, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan juga ikut mendampingi Presiden menyambut Presiden China.

Presiden Yudhoyono dan Presiden Xi Jinping kemudian melakukan pertemuan bilateral dan selanjutnya  menyaksikan penandatangan kerja sama antara kedua negara di sejumlah bidang.

Selain bertemu dengan Presiden Yudhoyono, Presiden Xi Jinping dijadwalkan bertemu dengan Ketua MPR Sidharto Danusubroto, dan Ketua DPR Marzuki Alie, serta membuka pameran foto bertemakan hubungan bilateral Indonesia- China.



Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013