Jakarta (ANTARA) - Klub olahraga elektronik (e-sport) EVOS bersama AXIS menyiapkan festival esport melalui program AXIS Esports Labs di enam kota pada 2024 sebagai wadah mencari bibit pemain esport di berbagai wilayah Indonesia.

"Melalui kegiatan di enam kota ini kami ingin komunitas di luar dari EVOS Fams bisa datang bertemu pemain EVOS, makanya kami juga membuat coaching clinic supaya mereka bisa bertemu langsung," kata Head of Commercial EVOS Tony Tham acara Konferensi Pers 5 Years Partnership EVOS-AXIS di Jakarta, Selasa.

Keenam kota itu adalah Surabaya, Malang, Yogyakarta, Makassar, Medan, dan Pontianak. Surabaya menjadi kota pertama yang akan disambangi pada Maret mendatang.

Festival itu akan diisi dengan turnamen esport, fun match with player, both AXIS, talkshow, serta meet & greet bersama talenta EVOS.

"Setiap kota kami akan buat kegiatan dua hari sekaligus," ujarnya.

Baca juga: Free Fire World Series Indonesia 2024 Spring dimulai pekan ini

Tony mengatakan, kehadiran program itu juga menjadi momentum untuk mencari talenta esport yang bisa berkesempatan bergabung dalam akademi EVOS.

EVOS, kata dia, juga telah memiliki manajemen talenta sendiri yang menaungi pro player, brand ambassador, streamer, dan content creator.

Head of Marketing Youth Segment PT XL Axiata Tbk Nahdiah Estu Pawestri, mengatakan, festival e-sport di luar Jakarta itu menjadi kesempatan bagi pemain mobile game di berbagai daerah untuk pengalaman berkompetisi secara luar jaringan (offline).

"Sekarang kan semuanya ingin pengalaman berkompetisi offline seperti apa, bertemu dan bermain dengan teman-teman dari EVOS seperti apa, makanya kita coba untuk datang langsung ke enam kota," ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga menjadi bagian perwujudan komitmen AXIS dan EVOS untuk terus mendukung penguatan ekosistem esport di Indonesia.

Baca juga: Indonesia pastikan tempat di semifinal AFC eAsian Cup

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024