Jakarta (ANTARA) - BUMN Peruri melalui anak usahanya, PT Peruri Properti, memfasilitasi terselenggaranya bazar pameran produk kerajinan lokal di ruang kreatif M Bloc Space, Jakarta Selatan, pada 1-3 Maret 2024.

Head of Corporate Secretary Peruri Adi Sunardi mengatakan bazar pameran produk lokal bernama The Local Market merupakan kolaborasi Peruri dengan Ku Ka Indonesia yang diharapkan dapat meningkatkan bisnis UMKM.

"Peruri mendukung penuh acara ini karena membawa misi untuk memajukan merek lokal, tidak hanya bagi UMKM binaan Peruri, tapi juga bagi UMKM secara keseluruhan," kata Adi melalui keterangan diterima di Jakarta, Selasa.

Melalui The Local Market diharapkan dapat meningkatkan perekonomian Indonesia yang berasal dari peningkatan bisnis UMKM.

Acara The Local Market–Spring Edition ini merupakan kolaborasi antara Ku Ka Indonesia dengan Peruri, Peruri Properti dan M Bloc Space.

Baca juga: DKI gencarkan bimtek menganyam agar produk kerajinan berkualitas
Baca juga: Peruri terima penghargaan TJSLP atas kontribusi bangun lingkungan


Acara ini diikuti oleh lebih dari 100 perajin lokal berbagai jenis industri kerajinan dan produk "handmade" serta diramaikan oleh penampilan seni budaya lewat tarian dan alunan musik gamelan dan musisi lokal.

Founder of The Local Market dan Ku Ka Indonesia Titonius Karto mengatakan The Local Market lahir dari sebuah ide untuk mengumpulkan para perajin lokal demi menampilkan serta menjual produknya ke masyarakat.

"Kami berfokus kepada produk lokal buatan Indonesia yang telah dikurasi dan berdampak sosial, salah satunya untuk pemberdayaan masyarakat di bidang wirausaha," kata Titonius.

Menurut dia, dengan membentuk lingkungan penjualan yang suportif tanpa kompetitif, pengrajin lokal dapat menciptakan hubungan yang harmonis antarsesama dan kepada pengunjung untuk saling mendukung produk kerajinan tangan.

Adapun pengunjung yang ingin hadir ke The Local Market di kawasan Kota Peruri Jalan Palatehan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dapat masuk melalui M Bloc Space.

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024