Pada 2022, Peruri memiliki tiga program prioritas TJSL yaitu bidang lingkungan, pendidikan dan pengembangan UMKM
Jakarta (ANTARA) - Peruri menerima penghargaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, Jawa Barat, atas kontribusi perusahaan turut membangun lingkungan dan membantu masyarakat di wilayah tersebut.

Penghargaan diterima Kepala Biro Strategic Corporate Branding & TJSL Peruri Ratih Sukma Pratiwi yang diserahkanSekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang Acep Jamhuri dengan didampingi Kepala Bappeda Karawang Dindin Rachmadhy di Karawang, Kamis (21/9/2023).

"Terima kasih Pemkab Karawang atas penghargaan yang diberikan. Ini adalah bukti nyata bahwa Peruri memiliki komitmen yang tinggi untuk memberikan kontribusi positif kepada negara serta memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat," kata Ratih dalam keterangan di Jakarta, Sabtu.

Pada 2022, Peruri memiliki tiga program prioritas TJSL yaitu bidang lingkungan, pendidikan dan pengembangan UMKM.

Sepanjang 2022, Peruri telah menjalankan beberapa program unggulan di antaranya membangun Water Treatment Plant atau fasilitas pengolahan limbah air, pembangunan empat jalan desa, penanaman 10.000 pohon mangrove, penyaluran sembako kepada masyarakat dan membangun Rumah Layak Huni untuk bidang lingkungan.

Pada bidang pendidikan Peruri telah merenovasi bangunan Sekolah Dasar (SD) serta menyerahkan bantuan komputer, seragam, serta membangun sarana dan prasarana pendidikan.

Kemudian, sebanyak 425 UMKM juga telah mendapatkan program pembinaan yang mencakup pelatihan, pameran dan sertifikasi.

Program TJSL yang dilaksanakan Peruri sesuai dengan misi perusahaan yaitu memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan, kepada bangsa dan negara.

Peruri yang memiliki lokasi pabrik di Karawang memiliki komitmen untuk membantu masyarakat di sekitar wilayah perusahaan serta membangun lingkungan yang lebih baik agar terciptanya keseimbangan untuk mewujudkan bisnis yang berkelanjutan.

Baca juga: Peruri salurkan bantuan air bersih ke lokasi terdampak kekeringan
Baca juga: Peruri jalin kerja sama dengan DJKN manfaatkan layanan solusi digital
Baca juga: Menteri BUMN rombak sususan direksi-dewan pengawas Peruri

Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023