Jakarta (ANTARA News) - Datascrip sebagai distributor produk Canon di Indonesia mengumumkan peluncuran kamera Canon EOS 70D yang diklaim memiliki autofokus lebih cepat dari seri-seri pendahulunya.

"Canon EOS 70D mengusung teknologi Dual Pixel CMOS AF System. Kinerja Dual Pixel CMOS AF ini dihasilkan dari desain sensor CMOS terbaru yang menempatkan dua fotodiode di setiap piksel sensor. " klaim Merry Harun, direktur divisi Canon dari Datascrip.

Kedua fotodiode tersebut, menurut Merry, dirancang agar bekerja secara independen untuk menghasilkan kinerja 'autofokus phase-detect' yang lebih cepat,

Dalam siaran persnya yang diterima, Merry menerangkan dua fotodiode tersebut di atas mampu dioptimalkan untuk penangkapan sinyal gambar dengan kualitas maksimal di segala situasi pemotretan.

“Dengan teknologi terbaru Dual Pixel CMOS AF System, kinerja autofocus Canon EOS 70D pada mode 'Live View' menjadi cepat dan halus sehingga sangat membantu dalam proses pengambilan foto maupun video yang akurat dan tajam,” kata Merry.

Berikut ini beberapa fitur utama dari EOS 70D :
Dual Pixel CMOS AF System
Sensor CMOS 20,2 MP APS-C
ISO 100-12.800 (dapat ditingkatkan hingga 25.600)
7 fps continuous shooting
Layar LCD antipantul 3 inci, dapat menentukan fokus objek dengan menyentuh LCD
Built in Wi-Fi
Sinkronisasi dan pengendalian jarak jauh dengan ponsel cerdas bersistem operasi iOS dan Android
Cetak dan edit foto memanfaatkan koneksi via Wi-Fi
19 titik fokus otomatis (AF)
Prosesor gambar DIGIC 5+

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013