Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin, Selasa (27/2), masih menarik dibaca hari ini, mulai dari pembahasan program makan siang gratis di sidang kabinet hingga Gunung Semeru yang kembali erupsi dengan letusan setinggi 1 km.

Berikut rangkuman berita:

Menko PMK ungkap tujuan bahas program makan gratis di Sidang Kabinet

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan pembahasan program makan siang gratis dalam Sidang Kabinet Paripurna agar terjadi kesinambungan program pemerintah.

Gunung Semeru kembali erupsi dengan letusan setinggi 1 km

Gunung Semeru yang berstatus siaga atau level III, berada di perbatasan Kabupaten Lumajang dan Malang, Jawa Timur kembali mengalami erupsi dengan letusan setinggi 1 kilometer pada Selasa pukul 16.08 WIB.

BRIN gelar ekspedisi pemetaan sesar di sepanjang Pulau Jawa

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) tahun ini menggarap proyek ekspedisi terestrial geologi kebencanaan yang berfokus terhadap pemetaan sesar di sepanjang Pulau Jawa dari Ujung Kulon sampai Banyuwangi.

Menkes: Jangan lewatkan momen bonus demografi agar RI jadi negara maju

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan Indonesia perlu memanfaatkan momen bonus demografi agar dapat menjadi negara yang maju.

Kemenag pastikan pesantren tempat santri tewas dianiaya tak miliki NSP

Kementerian Agama memastikan pesantren di Kediri, Jawa Timur, tempat seorang santri tewas diduga akibat dianiaya seniornya tidak terdaftar atau tidak memiliki Nomor Statistik Pesantren (NSP) dari Kemenag.

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024