Saya beruntung ada di sini, melatih para pemain ini"
Manchester (ANTARA News) - Manajer Pep Guardiola menyaksikan Bayern Munchen yang diasuhnya menghabisi Manchester City 3-1, lalu memperingatkan klub-klub lain di Eropa bahwa juara bertahan Liga Champions itu masih akan tampil lebih baik lagi.

Bayern mendikte permainan di Etihad Stadium dini hari tadi dengan mendominasi penguasaan bola dan melancarkan gelombang serangan tanpa henti yang terus mengancam City asuhan Manuel Pellegrini.

Unggul 3-0, tim tamu bertukar umpan dengan begitu mulus, sebelum sebuah gol dari Alvaro Negredo menghibur City yang enggan menyerah.

Guardiola diserahi tugas untuk meningkatkan tim yang sudah memenangi Liga Champions, Bundesliga dan Piala Jerman di bawah kepemimpinan Jupp Heynckes musim lalu, namun dia menyatakan menyukai tantangan tugas itu.

"Saya beruntung ada di sini, melatih para pemain ini," kata mantan pelatih Barcelona tersebut.

"Mereka telah membuktikan diri betapa bagusnya mereka dalam empat tahun terakhir dengan mencapai tiga kali final Liga Champions.

"Apa yang kami coba adalah bermain sebagus mungkin dan mencoba mendominasi liga kami, Bundesliga, karena dalam tiga tahun terakhir, Borussia Dortmund menang dua kali sedangkan Bayern baru satu kali, dan itulah alasan Anda mesti terus berjalan.

"Hari ini kami amat sangat bahagia atas penampilan kami. Ini baik untuk Bayern, datang ke negeri di mana sepakbola begitu dicintai dan bermain sebagus permainan hari ini."

Namun dia mengaku belum melihat penampilan terbaik Bayern seraya mengingatkan para pemainnya perlu meningkatkan lagi pertahanan jika ingin mengulangi sukses musim lalu.

"Pengaturan permainan kami sangat buruk. Kami mesti meningkatkannya lagi," kata Pep.

"Secara umum kami sangat senang, tapi ini belum berakhir. Ini bukan final Liga Champions, ini hanya pertandingan kedua kami sehingga kami masih punya waktu untuk meningkat dan memulihkan para pemain. Setahap demi setahap untuk maju."

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013