Jakarta (ANTARA News) - Kabar mengenai akan dirilisnya BBM for all atau aplikasi blackberry messenger untuk sistem operasi android dan iPhone membuat penjualan ponsel android di pusat perbelanjaan elektronik ITC Roxy Mas meningkat.

"Selain karena ponsel android semakin diminati masyarakat, isu tentang BBM yang bisa dipakai di andorid juga berpengaruh terhadap penjualan ponsel ini", kata Meti Saputri (24), salah seorang karyawan toko Partner Celullar di lantai dua Roxy, Jakarta, Kamis.

Ia menyatakan, kenaikan jumlah penjualan andorid dimulai sejak dua minggu terakhir.

"Dari minggu ke minggu penjualannya bisa bertambah 10 unit, misalnnya dua minggu yang lalu bisa laku 70 unit, minggu berikutnya bisa 80-an", tambah Meti.

Hal senada juga dinyatakan Yanti, pemilik toko A&A Celullar di lantai dua Roxy. Ia mengaku kenaikan penjualan ponsel Android juga dipengaruhi oleh kabar dirilisnya BBM for all tersebut.

"Sedikit banyak berpengaruh terhadap penjualan ponsel android," kata Yanti.

Ia menyatakan, walaupun permintaan pasar terhadap ponsel android meningkat, namun harga dari ponsel seperti Samsung dan merk lainnya tidak mengalami kenaikan. "Kalau dari harga, cenderung stabil," kata Yanti.

Namun penjualan perangkat BlackBerry sendiri tidak mengalami perubahan dengan adanya rencana tersebut.

Sebelumnya aplikasi BBM untuk android dan iPhone akan diluncurkan pada 21 September 2013, namun ditunda karena sistem mereka bermasalah akibat banyak yang menginstall aplikasi BBM tidak resmi.

Belum diketahui kapan BBM for all akan diluncurkan, namun pihak BlackBerry, dalam pernyataannya, tetap berkomitmen untuk tetap merilisnya.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013