Balige, Toba (ANTARA) -
Sebanyak sembilan tim yang akan beradu di F1 Powerboat Danau Toba 2024 mulai sibuk mengutak-atik mesin perahu motor super cepat tersebut di dalam paddock yang berada di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Rabu.
 
Terlihat kru dari tim yang akan berlaga sudah mulai fokus untuk mengecek kondisi mesin dari jet air yang terparkir di dalam paddock.
 
Sejumlah teknisi dari tim Sharjah (Uni Emirat Arab) sibuk mengutak-atik mesin balap yang berada di ekor perahu motor berwarna merah menyala itu.
 
Tim Abu Dhabi dari negara yang sama dengan Sharjah juga terlihat fokus di bagian depan atau setir powerboat yang berwarna dominan merah, serta putih, dan hijau.
Teknisi dari Tim F1 Powerboat, Team Abu Dhabi (Uni Emirat Arab), mengutak-atik mesin di paddock lomba F1 Powerboat Danau Toba 2024 di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige Kabupaten Toba Sumatera Utara, Rabu (28/2/2024). ANTARA/Donny Aditra
   
Selain fokus mengutak-atik mesin, sejumlah teknisi lain seperti dari China CTIC Team (Prancis) juga mengecek kondisi stiker di bagian luar perahu balap itu.
 
Begitu juga dengan teknisi dari Team Binh Dinh-Vietnam (Swedia) sedang membersihkan bagian bodi luar perahu balap yang disebut setara dengan jet darat Formula 1 (F1) tersebut.
 
Hingga Rabu petang, seluruh teknisi tim terlihat sudah sibuk mondar-mandir untuk menyetel kendaraan menjelang free practice (latihan bebas), pada Sabtu (2/3) pukul 07.00-08.30 WIB.
 
Berdasarkan informasi dari PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, tim yang terkonfirmasi mengikuti balapan di Danau Toba ada sembilan, yaitu Team Binh Dinh-Vietnam (Swedia), Victory Team (Uni Emirat Arab), Team Abu Dhabi (Uni Emirat Arab).
 
Kemudian, China CTIC Team (Prancis), F1 Atlantic Team (Portugal), Red Devil-SMC F1 Team (Finlandia), Sharjah (Uni Emirat Arab), Stromoy Racing (Norwegia), dan Maverick Racing (Prancis).
 
Di Indonesia, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney menjadi penggawa atau penyelenggara utama balapan yang setara dengan balapan jet darat atau Formula 1 (F1) itu.
 
Pada 2-3 Maret, Indonesia untuk kedua kalinya menjadi tuan rumah penyelenggaraan balapan perahu motor super cepat atau F1H2O (F1 Powerboat) seri Danau Toba.

Baca juga: Lomba Solu Bolon jadi salah satu "side event" F1 Powerboat Danau Toba
Baca juga: Menpora: 26 pembalap untuk Kejurnas Aquabike Danau Toba siap tanding

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024