Jakarta (ANTARA) - Perusahaan gim Electronic Arts (EA) mengumumkan gim balapan mobil Formula 1 "F1 24" akan dirilis secara global pada 31 Mei 2024.

Menurut laporan IGN, Rabu, "F1 24" akan hadir di konsol PlayStation 5, Xbox Series X dan S, PlayStation 4, Xbox One, serta PC melalui EA App, Epic Games Store, dan Steam.

Bagi pemain yang memiliki gim "F1 2021", "F1 22", atau "F1 23" akan mendapatkan potongan harga 15 persen saat melakukan pemesanan awal (pre order) "F1 24 Champions Edition". Sebagai bonus, pemain akan mendapatkan livery esports McLaren dan Alpine 2023.

Baca juga: Panitia Formula E 2023 sediakan gim bagi penonton

Baca juga: ENEOS luncurkan gim balap mobil baru, tawarkan hadiah menarik

Selain itu, pemain "F1 23" berkesempatan untuk memainkan tantangan Time Trial dengan mobil-mobil terbaru dari berbagai tim Formula 1 2024 apabila melakukan pemesanan awal "F1 24".

"Untuk pertama kali, pemain "F1 23" kami sekarang dapat langsung terhubung musim 2024 dengan berbagai tim favorit mereka menjelang Lights Out pertama pada pekan ini," kata Senior Creative Director, Lee Mather dari tim pengembang Codemasters.

Lee menjanjikan gim "F1 24" akan menghadirkan mode Career yang dirombak, EA Sports Dynamic Handling System versi baru, dan pembaruan lainnya. Pihak EA mengatakan bahwa informasi lebih lanjut mengenai "F1 24" akan diungkapkan pada bulan-bulan berikutnya.

Bagi yang membeli versi Champions Edition, pemain akan mendapatkan dua Formula 1 Icons baru, 18.000 Pitcoin, dan sebuah F1 World Bumper Pack yang menghadirkan berbagai perlengkapan untuk permainan mode pemain tunggal dan multi pemain. Selain itu, pemain juga dapat memainkan gim "F1 24" lebih cepat tiga hari, yakni mulai 28 Mei.

Sementara pemain yang membeli versi Standard Edition akan mendapatkan 5.000 Pitcoin dan konten F1 World Starter Pack. Setiap melakukan pemesanan awal, akan mendapatkan satu bonus VIP Podium Pass.

Baca juga: Hamilton kesulitan ungguli rekornya sendiri di video gim

Baca juga: Ferrari kerja sama dengan produsen gim ternama

 

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024