Jakarta (ANTARA) - Perusahaan penerbit game Electronic Arts (EA) mengumumkan akan menghadirkan game adaptasi karakter pahlawan super dari Marvel, Black Panther.

Meskipun belum ada informasi detail mengenai game tersebut, pihak EA mengungkapkan "Black Panther" akan dikemas dengan format permainan pemain tunggal (single player) dan third person.

Dilansir dari The Verge pada Senin (10/7), studio Cliffhanger yang berada di bawah naungan EA akan berkolaborasi dengan Marvel Games dalam menggarap game adaptasi "Black Panthers".

Baca juga: "Black Panther: Wakanda Forever" resmi hadir di Disney+ Hotstar

Cliffhanger adalah sebuah studio yang dipimpin oleh Kevin Stephens, mantan kepala studio Monolith Productions yang mengembangkan gim "Shadow of Mordor"

"Kami berdedikasi untuk membawakan pengalaman Black Panther definitif dan otentik kepada para penggemar, memberikan mereka lebih banyak kebebasan dan kendali atas narasi yang pernah mereka alami dalam sebuah gim yang digerakkan cerita," kata Stephens.

Stephens juga mengatakan bahwa Wakanda adalah tempat yang kaya akan pahlawan super.

"Dan misi kami adalah mengembangkan dunia epik untuk pemain yang menyukai Black Panther dan ingin menjelajahi dunia Wakanda sebanyak yang kami lakukan,” Stephens menambahkan.

Pengumuman game "Black Panther" merupakan bagian tren dari perusahaan induk Marvel yaitu Disney yang bermitra dengan sejumlah studio pengembang dan penerbit besar di antaranya Ubisoft, Bethesda, dan Insomniac untuk membuat game berdasarkan film-film produksinya.

Baca juga: EA dan FIFA pisah jalan, game baru tetap meluncur tahun ini

Baca juga: Doctor Strange diisyaratkan akan muncul lagi di film baru MCU

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023