Jakarta (ANTARA) - Kemenkominfo pastikan siaran analog di daerah dimatikan bertahap, video baru grup idola Jepang Kis-My-Ft2 dirilis dan tips persiapan pernikahan menjadi sebagian berita menarik di kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif ANTARA pada Kamis (3/11).

Berikut rangkumannya;:

1. Menkominfo pastikan siaran analog di daerah dimatikan secara bertahap

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) segera mematikan siaran televisi terestrial analog di kabupaten dan kota di Indonesia secara bertahap, setelah wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi bermigrasi ke siaran digital mulai 2 November.

"Pelaksanaan analog switch-off ini betul-betul memperhatikan kesiapan wilayah agar bisa berjalan dengan baik," kata Menteri Kominfo Johnny G. Plate ditemui di Jakarta, Kamis.

2. MG 5 GT tawarkan efisiensi bahan bakar

MG 5 GT, sedan coupe 5-seater buatan Morris Garage menawarkan efisiensi bahan bakar berkat desain eksterior yang aerodinamis yang ditunjang sistem transmisi CVT 8 percepatan.

Berdasarkan pengujian menggunakan bahan bakar bensin dengan nilai oktan 92, MG 5 GT menunjukkan angka konsumsi 9-11 km/liter di jalanan padat lalu lintas dalam kota, 12-16 km/liter ketika berada di rute antar kota, dan 9-12 km/liter untuk rute campuran. Hasil tersebut didapat dengan mode berkendara yang di-setting pada mode normal.

3. Psikiater beri kiat agar tidak stres saat siapkan resepsi pernikahan

Dokter spesialis kejiwaan (psikiater) dari Universitas Indonesia dr. Zulvia Oktanida Syarif, Sp.KJ memberikan kiat-kiat agar tidak stres dalam menghadapi berbagai ujian saat mempersiapkan resepsi pernikahan.

4. "Black Panther: Wakanda Forever" eksplorasi duka dan kekuatan

Sutradara dan pemain film "Black Panther: Wakanda Forever" membagikan cerita mereka selama proses produksi film tersebut, sebelum pada akhirnya akan tayang pada bulan ini.

Sutradara Ryan Coogler mengungkapkan, film ini merupakan wadah para kru dan pemain mengeksplorasi berbagai macam emosi seperti suka, duka, dan kesepian -- mengingat proses produksinya dilakukan di tengah pandemi COVID-19.

5. Kis-My-Ft2 hadirkan video musik "Souka" untuk "single" ke-30

Grup idola Jepang Kis-My-Ft2 resmi meluncurkan video musik "想花" atau "Souka" yang juga menjadi judul lagu utama single ke-30 mereka dengan nama yang sama, pada Kamis malam.

Video musik ini dibuat dalam durasi 4:15 menit dan diunggah di laman YouTube resmi grup. Pada 8 Oktober lalu, mereka mengunggah video lirik lagu "Souka" dan sudah ditonton sebanyak 633 ribu kali.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022