Jakarta (ANTARA) - Samsung memperluas penggunaan fitur keamanan data Knox, yang telah menjadi bagian dari perangkat-perangkat buatannya, ke produk TV pintar 2024.

Pada 28 Februari 2024, Samsung Electronics mengumumkan bahwa Samsung Knox, solusi keamanan yang terintegrasi ke dalam TV 2024 buatannya, telah memperoleh sertifikasi Common Criteria (CC) menjelang peluncuran produk.

Siaran pers Samsung menyebutkan, sertifikasi CC merupakan tolok ukur global yang diakui oleh 31 negara di seluruh dunia untuk menilai integritas keamanan produk teknologi informasi dan Samsung kini telah 10 tahun berturut-turut memperoleh sertifikasi CC untuk Samsung Knox pada produk TV-nya.

"Seiring dengan semakin terhubungnya kehidupan kita sehari-hari, Samsung memahami kebutuhan mendasar pelanggan akan privasi dan keamanan informasi pribadi mereka," kata Yongjae Kim, Executive Vice President of Visual Display Business Samsung Electronics. 

"Kami bangga selama 10 tahun berturut-turut memperoleh sertifikasi CC untuk Samsung Knox pada TV kami berdasarkan penguatan terus menerus tindakan dan standar keamanan kami," katanya.

Baca juga: Samsung perbarui fitur keamanan

Sertifikasi CC menggarisbawahi tiga fitur keamanan inti Samsung Knox, yakni Tizen OS Monitoring, pemblokiran situs web phishing, dan peningkatan pelindungan informasi pribadi.

Dalam hal ini, Samsung Knox akan secara aktif mendeteksi potensi ancaman peretasan secara real-time dan menandai setiap perubahan tidak sah di sektor penting Tizen OS.

Samsung Knox juga memverifikasi halaman web yang diakses pengguna dan memblokir situs phishing apa pun untuk melindungi data dan privasi pengguna.

Di samping itu, Samsung Knox memastikan perlindungan tanpa hambatan terhadap data pribadi sensitif pengguna melalui koneksi aman menggunakan Samsung Knox Vault, prosesor khusus untuk fungsi keamanan.

Baca juga: Samsung Electronics bertahan di puncak pasar televisi global
Baca juga: Samsung perkenalkan Auto Blocker untuk keamanan ponsel

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024