Alhamdulillah, dengan kolaborasi hasil kerjanya sudah bisa kita lihat. Di mana rusun ini sudah dapat dimanfaatkan bagi masyarakat Kota Tangerang
Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berkolaborasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meluncurkan Rumah Susun (Rusun) Cipta Griya dan sudah bisa dimanfaatkan masyarakat, terutama Masyrakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin di Tangerang, Kamis, mengatakan rusun ini hasil kolaborasi antara pemkot dengan pemerintah pusat dalam membantu masyarakat yang membutuhkan dengan penghasilan yang rendah.

“Alhamdulillah, dengan kolaborasi hasil kerjanya sudah bisa kita lihat. Di mana rusun ini sudah dapat dimanfaatkan bagi masyarakat Kota Tangerang,” kata Nurdin

Peluncuran rusun ditandai dengan serah terima kunci dari Direktur Kementerian PUPR kepada Pj Wali Kota Tangerang, yang dilakukan secara simbolis di Rusun Cipta Griya Kedaung, Jalan Iskandar Muda Kedaung Baru Neglasari, Kota Tangerang.

Baca juga: Kementerian PUPR lakukan penataan Kawasan Kedaung di Tangerang

“Kami berharap rusun ini dapat membantu masyarakat Kota Tangerang mendapatkan hunian yang layak dengan harga terjangkau,” ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk menjaga dan merawat rusun ini agar pembangunan ini dapat berkelanjutan. “Terus jaga bangunan ini, supaya terus memberikan manfaat secara terus menerus,” ujarnya.

Pembangunan Rusun Cipta Griya Kedaung dimulai pada tahun 2022 dan rampung pada tahun 2023. Rusun ini terletak di Kedaung Baru, Kota Tangerang, memiliki satu menara  dengan total 69 unit, empat diantaranya ramah disabilitas yang berada di lantai dasar.

Kemudian untuk umum dengan tipe 18A ada 4 unit, tipe 27 ada 26 unit, type 36A ada 27 unit, tipe 36B ada 8 unit, tipe 36C ada 4 unit, ruang penjaga ada 1 unit, ruang pengelola ada 1 unit, klinik ada1 unit, kios ada 10 unit, mini market ada 1 unit, dan ruang serbaguna ada 1 unit.

Baca juga: Kementerian PUPR nilai mendesak perumahan skala besar di Tangerang
Baca juga: Tangerang Selatan sediakan rusun sewa berfunitur untuk keluarga tidak mampu

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024