Berdasarkan hasil koordinasi terakhir, kami akan menyediakan delapan posko mudik di beberapa lokasi strategis di Kota Tangerang. Rencananya, posko mudik akan mulai disiapkan besok dan dapat dimanfaatkan selama arus mudik dan balik berlangsung
Tangerang (ANTARA) - Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Polres Metro Tangerang Kota telah menyiapkan delapan posko mudik Lebaran 2024 yang yang bisa dimanfaatkan para pemudik saat melintasi Kota Tangerang.

Kepala Dishub Kota Tangerang Achmad Suhaely di Tangerang, Selasa, mengatakan titik lokasi posko mudik tersebut antara lain di Terminal Poris Plawad, CBD Ciledug, Kebon Besar, Robinson, Kebon Nanas, Tang City Mall, Alam Sutera Mall, dan Pertigaan Gajah Tunggal.

“Berdasarkan hasil koordinasi terakhir, kami akan menyediakan delapan posko mudik di beberapa lokasi strategis di Kota Tangerang. Rencananya, posko mudik akan mulai disiapkan besok dan dapat dimanfaatkan selama arus mudik dan balik berlangsung,” katanya.

Baca juga: Polresta Tangerang siapkan sembilan Pos mudik Lebaran 2024

Ia melanjutkan posko mudik tersebut akan berfungsi sebagai lokasi istirahat (rest area) yang berfasilitas lengkap. Salah satunya, posko mudik tersebut akan dilengkapi petugas kesehatan yang melayani kebutuhan para pemudik selama 24 jam.

Selain itu, lanjutnya, posko mudik tersebut sebagai titik koordinasi petugas gabungan dari Polri, TNI, Dishub, sampai Dinkes Kota Tangerang, yang akan bertugas selama musim arus mudik dan arus balik Lebaran berlangsung.

“Seperti biasanya, posko mudik dapat dimanfaatkan oleh semua pemudik untuk beristirahat, memeriksa kesehatan, serta pusat informasi mengenai arus lalu lintas selama musim arus mudik dan balik di Kota Tangerang,” katanya.

Baca juga: DKI kemarin, layanan mudik gratis Jakarta hingga posko KJMU
Baca juga: Menhub minta jajarannya maksimalkan Posko Angkutan Lebaran Terpadu

 
 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024