menanggung seluruh biaya pengobatan menggunakan Jamkesda dan dilanjutkan dengan KIS PBI APBD.
Kabupaten Bekasi (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat memastikan korban kasus perampasan sepeda motor yang videonya viral di media sosial kini telah ditangani di RSUD Kabupaten Bekasi untuk mendapatkan perawatan medis hingga sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dr Alamsyah mengatakan Indah Agustiyani (28) warga RT02 RW02, Desa Jejalen Jaya, Kecamatan Tambun Utara yang menjadi korban perampasan motor di Underpass Cibitung kini sudah menjalani perawatan di RSUD.

"Tadi pagi kami rujuk dan antar dari rumah, dibawa oleh Tim Dokter PSC (Public Safety Center) 119 ke IGD RSUD Kabupaten Bekasi. Saat ini dirawat di Ruang Adelwis," katanya di Cikarang, Kamis.

Dia mengatakan korban telah menjalani pemeriksaan radiologi atau rontgen. Tim dokter dari instalasi gawat darurat juga terus memberikan penanganan medis guna mengetahui perkembangan terkini terkait kondisi kesehatan korban.

"Untuk hasil rontgen baru bisa diketahui besok dan bisa kita lihat nanti penanganan lanjutannya seperti apa yang harus diberikan kepada pasien," katanya.

Baca juga: Polres Sergai datangi rumah korban begal dan lakukan trauma healing
Baca juga: Polres Bekasi ringkus komplotan begal sadis


Pemerintah Kabupaten Bekasi juga memastikan akan menanggung seluruh biaya pengobatan pasien hingga selesai masa perawatan, sebagaimana instruksi yang disampaikan Penjabat Bupati Bekasi.

"Kami menanggung seluruh biaya pengobatan menggunakan Jamkesda dan dilanjutkan dengan KIS PBI APBD. Mudah-mudahan segera pulih kembali dan untuk perkembangan medisnya, pihak rumah sakit yang berhak untuk memberikan keterangan," ucapnya.

Sehari sebelumnya, Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan berkesempatan mengunjungi kediaman korban didampingi Camat Tambun Utara pada Rabu petang. Selain memberikan semangat kepada korban, Dani juga menyerahkan santunan.

"Kejadian yang menimpa Indah ini menjadi catatan untuk seluruh pihak terutama kepala desa, lurah, dan camat untuk membantu kepolisian meningkatkan keamanan wilayah," kata Dani.

Baca juga: Aksi heroik anggota Satpol PP Bekasi mahir bela diri ringkus begal
Baca juga: Polisi ringkus sindikat begal di Bekasi, dalangnya masih di bawah umur
Baca juga: Polda Metro tangkap begal yang tewaskan seorang perempuan di Bekasi

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024