Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menyatakan kehadiran lembaga penjamin simpanan (LPS) di kota "Anging Mammiri" akan memperkuat sistem perbankan.

"Terima kasih memilih kota Makassar sebagai cabang perwakilan yang ke tiga. Saya sangat apresiasi semoga bisa bermanfaat baik bagi warga Kota Makassar," ujar PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra di Makassar, Kamis.

Ia mengatakan kunjungan LPS Pusat ke Kota Makassar untuk bersilaturahim dan menyampaikan rencana pembangunan kantor cabang ketiga di Makassar, setelah sebelumnya sudah membangun cabang di Medan dan Surabaya.

Firman pun berjanji kepada pihak LPS akan memfasilitasi apa-apa yang menjadi kebutuhan pihak LPS dalam pembangunan kantor cabang di Kota Makassar.

Baca juga: Ajang lari LPS Monas Half Marathon 2024 dirancang lebih kompetitif

Baca juga: LPS manfaatkan event lari untuk dorong peningkatan literasi keuangan


Sementara, Kepala Perwakilan LPS Makassar, Fuad mengungkapkan tujuannya berkunjung yakni meminta izin dan restu kehadiran LPS di Makassar yang akan beroperasi resmi pada Mei 2024.

“Sekaligus saya undang langsung Pak Sekda untuk meresmikan gedung LPS yang untuk sementara tahap persiapan. Insya Allah 17 Mei 2024 kantor kami diresmikan,” sebut Fuad.

Ia juga mengemukakan, LPS memilih kota-kota tersebut agar kehadiran instansinya bisa turut terwakilkan di Sumatera, Kalimantan, hingga Sulawesi.

“Jadi setelah Makassar kami juga buka di IKN dan Jakarta. Jadi total ada lima kantor kita. Mudah-mudahan dengan begitu LPS bisa lebih dekat dengan masyarakat," ucapnya.

Fuad pun berharap dapat dukungan dari Pemerintah Kota Makassar sehingga dapat memberikan kontribusi positif untuk masyarakat Makassar.*

Baca juga: "LPS Monas Half Marathon 2024" berlangsung 30 Juni

Baca juga: BPR EDC Cash ditutup, LPS sebut pemegang saham terlibat tindak pidana

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024