Kabupaten Bekasi (ANTARA) - Kepolisian Resor Metro Bekasi mengaku telah mengantongi ciri-ciri pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) hingga menyeret seorang wanita di Jalan Raya Bosih, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi pada Selasa (28/2) sekitar pukul 09.30 WIB.

Seperti diungkapkan Kapolsek Cikarang Barat (Resor Metro Bekasi) Kompol Gurnald Patiran, pihaknya telah memeriksa lima hingga enam orang saksi di lokasi kejadian. Dari hasil pemeriksaan tersebut, dapat dipastikan bahwa pelaku pencurian kendaraan sepeda motor berjumlah dua orang.

"Dari pantauan CCTV ada dua orang. Satu yang mengemudikan motor, kemudian seorang lagi melakukan aksi kejahatannya. Jadi mereka sistemnya random dalam artian begitu masyarakat lengah, kunci motor tertinggal, langsung dibawa," katanya di Cikarang, Kamis.

Baca juga: Polisi tangkap penjambret viral di medsos

Menurut dia, dari analisis berbagai kamera pengawas di lokasi kejadian, kedua pelaku tidak hanya mengincar sepeda motor melainkan juga barang-barang berharga milik masyarakat yang tertinggal di kendaraan atau area terbuka lainnya.

Kedua pelaku ini beraksi secara acak, menunggu masyarakat yang lengah. Gurnald mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada karena pelaku menyamar seperti masyarakat biasa.

Baca juga: Polisi waspadai pencurian modus pecah kaca mobil di rest area

"Mereka tidak bisa terlihat karena random. Kalau tidak melakukan aksi, mereka seperti masyarakat biasa yang melakukan aktivitas pada umumnya tapi begitu kita lengah langsung diambil. Jadi mereka bukan spesialis motor saja tapi semua, termasuk handphone," ucapnya.

Berbekal ciri-ciri pelaku pencurian, Gurnald berharap kedua pelaku bisa segera tertangkap dalam waktu dekat. "Sudah terekam, sudah ada bukti di CCTV, mudah-mudahan hari ini bisa kita tangkap. Pelaku sedang dalam pengejaran kepolisian," kata dia.(KR-PRA).

Baca juga: Polisi tangkap dua begal di Jalan Kalimalang, Bekasi
Baca juga: Bocah 3,5 tahun pun korban kekerasan seks di Bekasi


Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2024