Jakarta (ANTARA) - Peristiwa kriminal terjadi di wilayah DKI Jakarta pada Minggu (16/5) hingga Minggu (21/5), mulai dari polisi meringkus sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) bersenjata api asal Lampung Tengah hingga polisi sebut kasus Mario akan panjang karena melibatkan lintas profesi.
 
Selain itu, terdapat berita kriminal lainnya yang menarik untuk disimak pada pagi ini. Berikut rangkumannya:
 

1. Polisi ringkus sindikat pencuri kendaraan bermotor bersenjata api

Polisi meringkus sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) bersenjata api asal Lampung Tengah, setelah beraksi sedikitnya sembilan kali di Jakarta.

Kapolsek Metro Tamansari Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Adhi Wananda menyebutkan dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu, penangkapan terhadap para pelaku berawal laporan warga pada Minggu, 16 April 2023 tentang kasus kehilangan sepeda motor di Kelurahan Taman Sari, Jakarta Barat.

Baca berita selengkapnya di sini
 
2. Polisi buru dua pelaku pembacokan dan pembegalan sopir taksi daring
 
Polisi memburu dua pelaku pembacokan dan pembegalan telepon seluler milik seorang sopir taksi daring (online) di Jalan Rawa Kepa Raya, Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, pada Sabtu (13/5).

Kapolsek Tanjung Duren, Jakarta Barat, Kompol Muharram Wibisono mengatakan, pihaknya telah menangkap EH, terduga pelaku kasus tersebut. Polisi masih memburu dua pelaku lainnya.

Baca berita selengkapnya di sini
 

3. Polisi tetapkan lima tersangka kasus aborsi di Duren Sawit
 
Polres Metro Jakarta Timur menetapkan lima tersangka dalam kasus aborsi di Komplek Billy & Moon, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Leonardus Simarmata saat jumpa pers di Mapolres Metro Jaktim, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat, mengatakan, lima tersangka itu meliputi tiga perempuan dan dua laki-laki, yakni berinisial S, HH, IS, EP, dan SR.

Baca berita selengkapnya di sini
 
4. Polda Metro Jaya masih selidiki laporan pencabulan anak AG

Polda Metro Jaya sampai saat ini masih dalam proses penyelidikan terkait laporan dugaan pencabulan terhadap anak AG (15) oleh tersangka Mario Dandy Satriyo (20).

“Masih dalam proses penyelidikan. Tentu ada mekanisme dalam hal ini saya tidak bisa menyampaikan terkait dengan Undang-Undang pada konteks anak sebagai korban tentunya,” ujar Trunoyudo saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Baca berita selengkapnya di sini
 
5. Polisi sebut kasus Mario panjang karena libatkan lintas profesi

Polda Metro Jaya menyebut penanganan perkara penganiayaan terhadap David Ozora (17) oleh tersangka Mario Dandy Satriyo (20) dan Shane Lukas (19) akan berlangsung panjang karena melibatkan lintas profesi.

“Dalam pelaksanaan kasus ini cukup memakan waktu yang sangat panjang karena melibatkan lintas profesi,” kata Trunoyudo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023