Jakarta (ANTARA News) - Salah satu pertunjukan yang menyedot penonton dalam perhelatan musik Java Soulnation Festival, di Istora Senayan Jakarta, Jumat malam, adalah kehadiran para penyanyi "Indonesian Voice" dengan penampilan khusus Shane Filan, mantan penyanyi boyband Westlife.

Dalam pertunjukan musik bertajuk LA Lights Music Project Indonesian Voice with special appearance Shane Filan ini tampil para penyanyi yang lahir dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol dan The Voice Indonesia.

Penampilan jawara musik dari keda ajang tersebut dalam satu pertunjukkan merupakan sesuatu yang baru yang belum pernah ada sebelumnya, demikian siaran pers Java soulnation yang diterima ANTARA News, Sabtu.

Regina membuka “Indonesian Voice” dengan hits ‘Terlalu Indah’ ribuan penonton yang hadir saat itu langsung menyambut Regina dengan histeris, tak berlama-lama Regina membawakan salah satu hits dari Adele ‘One and Only’ lagu yang juga mengantarkan dia memenangi Indonesian Idol 2012.

Setelah Regina, tampil Billy Simpson pemenang The Voice Indonesia 2013, dia membawakan lagu karyanya sendiri ‘Sabarlah’ yang dilanjutkan dengan hits ‘Fix You’ milik Coldplay yang cukup epic ketika dibawakan olehnya.

Tak berhenti disitu penonton semakin dihibur oleh tampilnya Agseisa juara ke-4 The Voice Indonesia 2013 lewat hits ‘Cintamu Menjauh’, penampilannya yang atraktif dengan suara yang matang makin terlihat di hits ‘Wrecking Ball’ dari Miley Cyrus yang menutup penampilannya.

Setelah Agseisa muncul Kamasean membawakan lagu ‘How Could You’. Ia juga menunjukkan talenta lainnya selain menyanyi yaitu bermain keyboard sambil membawakan lagu ‘If I Ain’t Got You’ milik Alicia Keys.

Saat Regina memanggil nama Shane Filan salah satu personil Westlife yang kini solo karir, penonton pun berteriak histeris. Ia tampil memukau malam itu dengan single-single dari Mini EP Albumnya. Dengan penampilan sederhana hanya memakai jeans, kaos dan jacket, Shane sukses membuka pertunjukkannya dengan lagu ‘Everything To Me’.  

Penonton yang meriah dan antusias membuat Shane semakin bersemangat menyanyikan lagu-lagu lainnya seperti ‘Everytime’, ’Once’, ‘The One’ dan salah satu lagu dari Westlife yang dinyanyikan oleh Shane ditemani Regina, Billy, Agseisa dan Kamasean ‘Flying Without Wing’ yang menutup pertunjukan malam itu.

Di hari pertama LA Lights Java Soulnation ada beberapa artis-artis internasional lain yang tampil di antaranya Go Chic, trio wanita asal Taiwan, “Y.A.M.A – You And Me Awesome”, dan Karmin.

Karmin yang terdiri dari Amy dan Nick tampil memukau fans mereka di tanah air, tampil dengan format full band membawakan beberapa lagu hits mereka.

Hari ini, Sabtu, Java Soulnation masih akan berlanjut menghadirkan Raisa, Chef Special, Go Chic, Jamie Aditya, Bayu Raisa, Mamas Gun, dan “Time Capsule".

Pewarta: Desy Saputra
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013