Jakarta (ANTARA News) - Duo Karmin benar-benar membuat penonton LA Lights Java Soulnation Festival 2013 tidak berhenti berteriak.

Tampil dengan atasan berwarna oranye manyala, kehadiran Amy Heidemann dan Nick Noonan di Panggung Utama LA Lights langsung mencuri perhatian penonton yang memenuhi area itu. Sorakan penggemar meledak begitu duo asal Boston, Amerika Serikat itu, memainkan intro "Acapella".

Heidemann tampil begitu enerjik ketika membuka penampilan mereka malam itu. Tampil santai dengan tanktop dan celana pendek, Heidemann dengan lincah berlari ke sana ke mari tanpa kehilangan kualitas vokalnya yang tinggi dan bertenaga.

Karmin tampil full band bersama pengiring mereka. Penampilan enerjik duo Karmin yang terkenal melalui YouTube itu dilengkapi tata lampu berwarna-warni.

"Saya masih belum percaya. Kalian tahu, kami menunggu lama untuk tampil di sini?"  kata Amy Heidemann dari atas panggung.

Penonton yang kebanyakan berusia remaja hingga 30 tahunan pun kegirangan ketika idola mereka menyatakan kerinduannya. Menurut Heidemann, selain Filipina, penggemar Karmin cukup banyak di Indonesia.

Kehebohan Karmin dan penonton semakin menjadi ketika Heidemann nge-rap dan menujukkan vokalnya yang tinggi. Heidemann mengaku belajar nge-rap dari album-album milik Dr. Dre. Ketika masih tinggal di Nebraska bersama orang tuanya, ia kerap diam-diam mendengarkan karya Dr.Dre karena album itu berlabel "bimbingan orang tua".

Sementara Heidemann bernyanyi, Noonan berada di belakang keyboard. Sesekali, ia bermain trombon, seperti pada lagu "Try Me On" dan "Too Many Fish".

Penonton rupanya sudah akrab dengan lagu-lagu Karmin. Mereka tidak henti-hentinya mengikuti Amy Heidemann bernyanyi, mulai dari "Boom", "Hello", hingga "I Told You So".

Tidak hanya lagu-lagu Karmin, rupanya penonton juga setia mengikuti Karmin di YouTube. Ketika Noonan bertanya apakah penonton pernah menonton Karmin di YouTube, sebagian besar penonton mengangkat tangan atau menjawab "ya".

Meski sudah terkenal, Heidemann mengaku masih banyak orang yang mengira dirinya bernama "Karmin". Di panggung, ia pun kembali memperkenalkan diri, juga Noonan yang merupakan pasangan Heidemann.

Lagu-lagu Karmin kebanyakan bertempo cepat, seperti milik Nicki Minaj. Karmin pun membawakan lagu milik Minaj, "Super Bass". Lagu versi Karmin itu juga cukup terkenal di jejaring sosial.

Karmin juga menyanyikan "Look At Me Now" milik Chris Brown.

Album Karmin, "Pulses" belum selesai digarap. Malam itu, mereka memperkenalkan dua lagu yang akan ada di albumnya mendatang, "Try Me On" dan "Pulses".

Karmin menutup penampilannya malam itu dengan "Brokenhearted". Lagu dari album mini mereka, "Hello" (2012) menjadi klimaks penampilan meereka malam itu.

Penonton pun bernyanyi dan menari bersama Karmin, menutup malam itu.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013